Rabu 07 Oct 2020 08:08 WIB

Inter Milan Pinjamkan Joao Mario ke Sporting CP

Sejak pindah ke Inter, Mario gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Joao Mario
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Joao Mario

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan resmi meminjamkan gelandangnya, Joao Mario ke Sporting CP tanpa opsi pembelian permanen. Dilansir dari Football Italia, Rabu (7/10), pemain 27 tahun itu kini kembali ke klub asalnya sebelum bergabung dengan Inter pada musim panas 2016 seharga 40 juta Euro.

Sejak pindah ke Inter, Mario gagal menunjukkan performa terbaiknya. Mario pun dipinjamkan ke West Ham United dan Lokomotiv Moskow. Kontrak Mario bersama Nerazzuri akan berakhir pada Juni 2022.

Baca Juga

Mario hanya tampil sebanyak 69 pertandingan dan mencetak empat gol serta 13 assist bersama Inter Milan sebagaimana catatan transfermarkt. Kembalinya ke Sporting CP diharapkan bisa mengembalikan performanya. Sebelumnya, ia mencatatkan 93 pertandingan dan mencetak 14 gol serta 18 assist untuk Sporting.

Bersama Sporting, ia mempersembahkan dua gelar yaitu satu Piala Portugal dan satu Piala Super Portugal.  Ia juga menjadi bagian dari timnas Portugal yang mempersembahkan gelar Piala Eropa pada 2016. Total Mario telah bermain sebanyak 258 pertandingan dan mencetak 23 gol serta 55 assist sepanjang kariernya.

Inter kini berwajah baru sejak kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih musim lalu. Beberapa pemain top didatangkan ke Giuseppe Meazza demi mewujudkan ambisi mengembalikan kejayaan Inter. Hasilnya mulai tampak musim lalu dengan finis di urutan kedua klasemen Serie A dan lolos ke final Liga Europa.

Conte telah memilih pemain-pemainnya untuk mengarungi musim 2020/2021. Tak ada nama Mario dalam rencana skema permainannya musim ini sehingga harus kembali dipinjamkan ke klub lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement