Rabu 07 Oct 2020 06:46 WIB

Oezil Tawarkan Talangi Gaji Maskot Arsenal

Arsenal merumahkan Jerry Quy, sosok di dalam maskot Arsenal, Gunnersaurus.

Mesut Oezil.
Foto: the sun
Mesut Oezil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Arsenal Mesut Oezil menawarkan menalangi gaji salah seorang pekerja yang kerap menjadi maskot klub selama pemain berpaspor Jerman itu tetap di dalam skuat. Maskot Arsenal, Gunnersaurus, baru-baru ini dirumahkan. 

Pekerja yang dimaksud yakni Jerry Quy. Ia berada di dalam sosok maskot dinosaurus hijau. Ia berperan sebagai pendamping suporter tandang dan penghibur penonton kandang dengan kostum lucu ini. Media-media Inggris melaporkan, ia dirumahkan oleh Arsenal sebagai dampak Covid-19.

Baca Juga

"Saya sangat sedih bahwa Jerry Quy alias maskot loyal dan terkenal kami @Gunnersaurus sebagai bagian penting klub kami dirumahkan setelah 27 tahun," cicit Oezil dalam akun Twitter pribadinya, @MesutOzil1088, Selasa (6/10).

"Karenanya, saya menawarkan menalangi @Arsenal untuk gaji penuh sosok hijau itu selama saya masih tercatat sebagai pemain Arsenal, agar Jerry bisa meneruskan pekerjaan yang ia cintai itu," demikian tambah Oezil sembari membubuhkan emoji hati dan salam.

Kabar dirumahkannya Quy sempat memicu kritik dari kalangan suporter Arsenal. Pihak klub menyatakan, sosok Gunnersaurus tidak dihapuskan dan akan kembali pada saat suporter diizinkan hadir di stadion langsung. Namun Arsenal tidak mengklarifikasi apakah Quy akan diberi kesempatan melanjutkan perannya.

Oezil saat ini tersisih dari tim utama pilihan manajer Mikel Arteta. Ia belum tampil sejak musim 2020/21 bergulir.

Kendati demikian ia masih memiliki kontrak hingga 2021 dengan gaji yang dilaporkan berada di kisaran 350 ribu poundsterling (Rp 6,69 miliar) per pekan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement