Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

BTS dan Blackpink Raih Nominasi MTV Europe Music Awards

Rabu 07 Oct 2020 06:09 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Personel BTS ketika hadir di Youth Day, Korea Selatan, 19 September. Tahun lalu, BTS memenangkan penghargaan kategori Best Group, Best Live, dan Biggest Fan dari MTV EMA.

Personel BTS ketika hadir di Youth Day, Korea Selatan, 19 September. Tahun lalu, BTS memenangkan penghargaan kategori Best Group, Best Live, dan Biggest Fan dari MTV EMA.

Foto: EPA
BTS berbagi posisi dua bersama Justin Bieber dalam nominasi terbanyak MTV EMA.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — MTV Europe Music Awards (EMA) 2020 mengumumkan bahwa BTS mendapat lima nominasi pada tahun ini. Dilansir Soompi pada Selasa (6/10), girl band asal Korea Selatan Blackpink mengantongi tiga nominasi.

Penyanyi Lady Gaga mencetak tujuh nominasi, sekaligus memimpin sebagai artis dengan nominasi terbanyak. Sementara BTS dan Justin Bieber menempati posisi runner-up dengan masing-masing lima nominasi.

Lagu "Dynamite" BTS siap meraih penghargaan Best Song, bersama dengan “Rockstar” DaBaby yang menampilkan Roddy Ricch, “Don’t Start Now” Dua Lipa, dan “Rain on Me” Lady Gaga ft. Ariana Grande. “The Box” Roddy Ricch dan “Blinding Lights” milik The Weeknd juga memperebutkan kategori yang sama.

BTS juga dinominasikan untuk Best Pop, bersaing dengan Dua Lipa, Harry Styles, Justin Bieber, Katy Perry, Lady Gaga, dan Little Mix. Nominasi penghargaan kategori Biggest Fan diisi BTS, Blackpink, Ariana Grande, Justin Bieber, Lady Gaga, dan Taylor Swift.

BTS dan Blackpink juga dinominasikan untuk penghargaan Best Group, bersama dengan 5 Seconds of Summer, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix. BTS mencetak nominasi untuk Best Virtual Live dengan MTV EMA menggambarkan acara tersebut sebagai "Map of the Soul Concert Live Stream."

photo
Blackpink dalam video musik Ice Cream. - (YG/Interscope)

Penghargaan itu mungkin mengacu pada konser daring “BTS Map of the Soul  On: E” yang akan berlangsung pada 10 dan 11 Oktober mendatang. Mereka akan bersaing dengan J Balvin, Katy Perry, Little Mix, Maluma, dan Post Malone.

Lagu “Ice Cream” Blackpink ft. Selena Gomez mendapat nominasi kategori Best Collaboration, bersama “WAP” Cardi B yang menampilkan Megan Thee Stallion, "Rockstar" DaBaby dengan Roddy Ricch, "Intentions" Justin Bieber yang menampilkan Quavo, "Tusa" Karol G yang menampilkan Nicki Minaj, Lady Gaga dan Ariana Grande dengan ”Rain on Me," dan Sam Smith ft. Demi Lovato "I'm Ready."

Tahun lalu, BTS memenangkan penghargaan kategori Best Group, Best Live, dan Biggest Fan dari MTV EMA. Mereka juga memenangkan Best Group dan Biggest Fan pada 2018.

Baca Juga

Mereka juga meraih penghargaan Best Korean Act pada 2015. MTV EMA 2020 akan disiarkan secara global di MTV pada 8 November. Voting dibuka hingga 2 November di situs resminya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA