Selasa 06 Oct 2020 21:58 WIB

Pasien OTG di Kota Bekasi Mulai Tempati Hotel The Green

Hotel The Green menyediakan 90 kamar untuk isolasi OTG.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih
The Green Hotel yang akan digunakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG).
Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
The Green Hotel yang akan digunakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- The Green Hotel, yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan mulai kedatangan pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG), Selasa (6/10). General Manager The Green Hotel, Asep Hermawan, menuturkan, pihaknya menerima empat pasien sesuai persyaratan dari Dinas  Kesehatan Kota Bekasi.

"Rencana hari ini ada beberapa mungkin sekitar 4 pasien yang masuk. Cuma itu kan juga sudah ditentukan sama pihak Dinkes, kalau kita kan hanya menyiapkan tempat dan fasilitasnya aja," kata Asep kepada wartawan.

Baca Juga

Dia mengatakan, pihak hotel sudah siap secara penuh menerima pasien sejak 1 Oktober 2020. Selain kamar, pihaknya juga menyiapkan makan tiga kali sehari serta fasilitas laundry.

Asep menuturkan, setelah menerima pasien Covid-19, akan ada sedikit penyesuaian terhadap Standard Operating Procedure (SOP) yang dilakukan oleh pegawai. Terutama bagi petugas kebersihan.

"Ada sedikit berbeda terutama untuk kebersihan kamar isolasi itu pegawai tidak dibolehkan masuk kamar dan kebersihan dilakukan mandiri oleh pasien langsung. Pegawai kita tugasnya hanya untuk mengambil sampah-sampah yang sudah disiapkan di depan kamar masing-masing," jelas Asep.

Adapun, jumlah kamar yang akan digunakan ada 90, yang terbagi menjadi 60 kamar twin bed, dan 30 kamar king bed. Berdasarkan hasil sidak dari Ketua gugus tugas covid19 kota Bekasi/Walikota Bekasi, pekan lalu, menyimpulkan kalau kondisi kamar sudah memenuhi standar protokol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement