Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Kasus Covid-19 di Kota Palu Cetak Rekor Tertinggi

Selasa 06 Oct 2020 21:51 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Virus corona (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Tercatat 21 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Kasus harian Covid-19 di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah mencetak rekor tertinggi, Selasa (6/10). Tercatat  21 orang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel usap (swab).

"Dua puluh satu orang itu merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah termasuk ke daerah yang dinyatakan zona merah atau hitam penularan dan penyebaran Covid-19 dan juga orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien Covid-19," kata Ketua Tim Pengawasan (Surveilans) COVID-19 Kota Palu Dr. Rakhmat, Selasa petang.

Baca Juga

Namun ia tidak merinci 21 orang itu berasal dari klaster mana saja dan tinggal di wilayah mana saja.

Ia berharap melonjaknya kasus Covid-19 di Palu hari ini menjadi pengingat bagi warga Palu agar waspada dengan ancaman penyebaran dan penularan virus.

Kuncinya, lanjut Rokhmat, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Jika disiplin menerapkan protokol tersebut tidak akan terpapar Covid-19. Jangan mengabaikan protokol tersebut," ujarnya.

Saat ini 21 orang pasien Covid-19 itu menjalani isolasi secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA