Selasa 06 Oct 2020 21:38 WIB

Modric Bela Gareth Bale yang Dikritik Banyak Pihak

Menurut Modric, Bale sudah menggoreskan banyak prestasi selama berseragam Los Blancos

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Sergio Ramos, Luka Modric and Gareth Bale berswafoto usai timnya memenangi Trofi Piala Champions League
Foto: Peter Powell/EPA
Sergio Ramos, Luka Modric and Gareth Bale berswafoto usai timnya memenangi Trofi Piala Champions League

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Playmaker Real Madrid Luka Modric membela Gareth Bale setelah mendengar banyak kritik terhadap rekan setimnya tersebut. Menurutnya, Bale sudah menggoreskan banyak prestasi selama berseragam Los Blancos. 

Modric sempat satu tim dengan Bale selama empat tahun di Tottenham Hotspur dan tujuh tahun di Real Madrid. Selama lebih dari satu dekade bersama-sama, Modric menilai Bale salah satu pemain paling berjasa bagi Madrid. 

Baca Juga

"Saya sudah bersamanya dalam waktu yang lama, bahkan hampir di semua karier profesional saya. Dia orang yang baik, semua kritik dari orang-orang terhadapnya sangat tidak adil," katanya seperti dilansir ESPN, Selasa (6/10). 

Setelah menjadi pesakitan dalam beberapa musim terakhir, Bale akhirnya kembali ke pangkuan Spurs lewat jalur pinjaman. 

"Mungkin orang-orang menghakiminya dari beberapa tahun ke belakang. Tapi, semua yang dilakukan Bale sangat impresif. Bagi saya, dia akan selalu diingat sebagai pemain yang sudah memberikan banyak hal kepada klub," kata dia. 

Musim lalu, Bale hanya mampu mencetak dua gol dari total 16 penampilannya bersama Real Madrid. Hubungannya dengan pelatih Zinedine Zidane yang dikabarkan semakin retak ditengarai membuat Bale tidak betah. 

"Orang-orang banyak berpendapat tentangnya, tapi Gareth (Bale) tidak pernah mempermasalahkan itu di ruang ganti kepada siapa pun," ujar Modric.

Modric mengaku senang Bale bisa kembali ke Spurs. Ia tetap yakin, Bale merupakan pemain yang memiliki jasa besar bagi timnya saat ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement