Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Kado Ultah Jimin BTS dari Army Indonesia: 8.735 Pohon Bakau

Selasa 06 Oct 2020 21:18 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Jimin BTS akan berulang tahun ke-26 pada 13 Oktober.

Jimin BTS akan berulang tahun ke-26 pada 13 Oktober.

Foto: BigHit Entertainment.
Jimin BTS akan berulang tahun ke-26 pada pada 13 Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar K-pop merayakan ulang tahun idola favorit mereka dengan cara mereka masing-masing. Ada yang menyewa papan iklan, ada pula yang menempuh cara unik lain.

Penggemar BTS, ARMY Indonesia, memberi hadiah ramah lingkungan untuk Jimin. Mereka berjanji menanam ribuan pohon bakau untuk membantu desa-desa yang terancam tenggelam.

Menjelang ulang tahun ke-26 anggota BTS tersebut pada 13 Oktober, sebuah proyek penggalangan dana bertajuk "1.000 Pohon untuk Jimin BTS (Proyek Ulang Tahun Jimin)", menghasilkan dana untuk menanam dan memelihara 8.735 pohon di Desa Bedono, Jawa Tengah. Menurut portal hiburan Allkpop, kampanye tersebut berlangsung sejak 25 September hingga 4 Oktober.

Baca Juga

Dilansir Channel News Asia, Army Indonesia ingin membantu desa pesisir yang menghadapi kenaikan permukaan air laut. Menurut penyelenggara, lebih dari 250 keluarga telah direlokasi karena erosi tanah yang disebabkan oleh hilangnya hutan bakau.

Penggalangan dana tersebut didorong oleh sumbangan Jimin sendiri kepada orang yang membutuhkan. Tahun ini, anggota BTS menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 milliar) kepada siswa di Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan, dan juga mengganti meja di Sekolah Menengah Seni Busan.

Tahun lalu, dia juga memberikan 100 juta won kepada Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan. Bulan lalu, sesama anggota BTS, RM, juga menyumbangkan 100 juta won ke National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA) pada hari ulang tahunnya yang ke-26.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA