Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Album Baru Blackpink Kuasai Tangga Lagu Spotify

Selasa 06 Oct 2020 21:08 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Lagu di 'The Album' Blackpink masuk dalam daftar paling banyak diputar di Spotify (Foto: grup Blackpink)

Lagu di 'The Album' Blackpink masuk dalam daftar paling banyak diputar di Spotify (Foto: grup Blackpink)

Foto: EPA
Lagu di 'The Album' Blackpink masuk dalam daftar paling banyak diputar di Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album terbaru Blackpink 'The Album' meraih angka penjualan yang mengesankan di minggu pertama perilisannya. Prestasi yang tak kalah baik juga ditorehkan Blackpink di berbagai platform streaming, seperti Spotify.

Pada 2 Oktober 2020, Blackpink meraih pencapaian baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. Seluruh lagu yang termuat dalam 'The Album' berhasil bertangar di jajaran 25 lagu teratas atau Top 25 Spotify global, sebagai lagu yang paling banyak diputar.

Empat lagu, atau setengah lagu dari album mereka, berada di jajaran 10 lagu teratas sebagai lagu yang paling banyak diputar. "Lovesick Girls" menjadi lagu yang berada di posisi teratas di antara delapan lagu terbaru Blackpink.

"Lovesick Girls" berada di urutan ketiga dalam jajaran Top 25 Spotify global. Posisi pertama ditempati oleh "Mood" dari 24k Goldn dan Iann Dior dan posisi kedua ditempati oleh "WAP" dari Cardi B dan Megan Thee Stallion.

Lagu kolaborasi Blackpink dan Cardi B "Bet You Wanna" bertengger di urutan keempat. Lagu "Pretty Savage" menempati urutan kedelapan, sedangkan lagu kolaborasi Blackpink dan Selena Gomez "Ice Cream" menanjak ke urutan 10.

Beberapa lagu lain dalam 'The Album' juga tidak tertinggal jauh dalam jajaran Top 25. "Crazy Over You", "Love to Hate Me", dan "How You Like That" berada pada posisi 17, 18, dan 19. "How You Like That" sebelumnya berada di urutan ke-55 pada 1 Oktober.

"You Never Know" menjadi lagu di urutan terbawah di antara lagu-lagu 'The Album' lain. Akan tetapi, lagu ini juga berhasil masuk ke dalam jajaran Top 25 dengan menempati urutan ke-25.

Seluruh streams yang diraih Blackpink di kancah global ini akan membantu 'The Album' dan tiap-tiap lagu di dalamnya untuk meraih performa yang baik di berbagai tangga lagu resmi di banyak negara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA