Selasa 06 Oct 2020 18:53 WIB

Jaringan Bioskop Cinemark Memilih Tetap Buka Selama Pandemi

Cinemark memilih tetap buka, sementara jaringan Cineworld terpaksa menutup bioskop.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Cinemark, jaringan teater nomor tiga terbesar di AS mengonfirmasi bahwa mereka tetap buka selama pandemi.
Foto: cinemark.com
Cinemark, jaringan teater nomor tiga terbesar di AS mengonfirmasi bahwa mereka tetap buka selama pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinemark, jaringan teater nomor tiga terbesar di AS mengonfirmasi bahwa mereka tetap buka selama pandemi. Berita itu muncul setelah Cineworld berencana menutup bioskop Regal di seluruh negeri pada Kamis (8/10).

Padahal, Cinemark tidak memiliki bioskop di New York City, dan hanya memiliki satu bioskop yang berlokasi di Rochester, NY. Hal ini dianggap tidak terlalu terpengaruh terkait kebijakan pembukaan bioskop di AS.

Baca Juga

Bos Cineworld, Mooky Greidinger, menyalahkan Cuomo atas penutupan Regal. Cuomo sebelumnya sudah membuka kembali kasino dan pusat kesehatan. Namun, Cuomo tetap menutup pameran.

Cinemark memiliki pendapatan di Q2 yang cukup lumayan. Keuangan ini membuat perusahaan memiliki cukup uang untuk bertahan hingga 2021, bahkan jika bioskop tetap ditutup karena Covid-19.

Saat ini, Cinemark memiliki sekitar 80 persen dari 332 jaringan teater yang tetap buka. Sebanyak tiga dari 10 lokasinya menempatkan film Tenet di urutan 10 besar.

Cinemark membuka kembali 11 lokasi teaternta di California, termasuk di Sacramento, Folsom, dan Chico. Pada Jumat lalu, jaringan bioskop Cinemark juga membuka kembali tempat Hadley dan Springfield, MA, serta tiga tempat di Michigan, termasuk Flint, Taylor, dan Ypsilanti.

Pada akhir pekan ini, satu-satunya rilis layar lebar teater adalah film komedi keluarga Robert De Niro 101 Studios, War With Grandpa. Kemudian, pada 16 Oktober nanti bioskop akan menayangkan Open Road’s Honest Thief dan 2 Hearts/

“Kami akan terus membuka bioskop, jika pembatasan pemerintah mengizinkan dan berharap dapat menyambut lebih banyak penonton bioskop untuk menikmati film terbaru tahun ini,” ujar perwakilan Cinemark.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement