Selasa 06 Oct 2020 18:47 WIB

Rafinha Sosok Pemain yang Dibutuhkan PSG

Rafinha Alcantara bisa bermain di banyak posisi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Rafinha
Foto: EPA/YURI KOCHETKOV
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, telah mencapai kesepakatan untuk transfer Rafinha Alcantara. Rafinha merapat ke klub Paris Saint-Germain (PSG) dengan status free transfer, namun Barca mengharuskan pembayaran bonus sebesar 3 juta euro.

Kepergian gelandang 27 tahun itu pun membuat Blaugrana bisa mengurangi pengeluaran gaji pemain di masa krisis saat ini.

Dalam negosiasi yang dilakukan pada menit akhir bursa transfer musim panas, berbagai hal terkait kepergian Rafinha ke PSG akhirnya berhasil, setelah sebelumnya sempat dilaporkan akan bertahan di Estadio Camp Nou semusim lagi.

Sebelumnya, Rafinha belum menerima tawaran yang menurutnya menarik sejauh aktivitas musim panas ini. Tetapi kesempatan bergabung dengan Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Marco Verratti sudah cukup untuk menggodanya. Di awal bursa transfer, Barcelona sempat berharap mendapat transfer sekitar 16 juta euro untuk lulusan La Masia itu, tapi hal itu urung terjadi.

Dilansir Marca, Selasa (6/10), Rafinha merupakan pemain yang dibutuhkan pelatih PSG Thomas Tuchel. Pasalnya, ia mencari pemain yang bisa bermain di banyak posisi dan sedikit mengimbangi kerugian yang dirasakan oleh kepergian Eric Maxim Choupo-Moting.

Rafinha Alcantara bergabung ke Barca pada tahun 2011. Namun ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Inter Milan dan Celta Vigo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement