Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Kasus Positif Covid-19 Turun 7,4 Persen Pekan Ini

Selasa 06 Oct 2020 18:30 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri  / Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Satgas menyatakan lima provinsi telah mampu menekan angka kasusnya. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, kasus positif covid 19 pada pekan ini tercatat menurun sebesar 7,4 persen dibandingkan pekan sebelumnya. “Pada minggu ini, terlihat perkembangan covid di tingkat nasional lebih baik dari pekan sebelumnya,” ujar Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/10).

Ia menyebut, lima provinsi yang pada pekan sebelumnya masuk dalam kategori provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi kini telah mampu menekan angka kasusnya. Yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, dan Jawa Tengah.

“Kami apresiasi kepada 5 provinsi ini dan jangan berpuas diri, tetap tekan angka kasusnya hingga tidak ada penambahan kasus sama sekali,” tambah dia.

Baca Juga

Sedangkan lima provinsi dengan kasus tertinggi pada pekan ini, yakni Maluku dengan kenaikan 152 kasus, Riau dengan kenaikan 131 kasus, Gorontalo yang naik 107 kasus, Sulawesi Barat dengan kenaikan 99 kasus, dan Aceh dengan kenaikan 97 kasus.

“Bila dibandingkan dengan minggu lalu, kenaikan kasus di Jawa Barat, DKI Jakarta itu angkanya ribuan yaitu 1.700, 1002 dan minggu ini kenaikannya diduduki oleh provinsi yang tadi kami sebutkan dan angkanya ratusan,” jelas dia.

Wiku meminta agar seluruh daerah mampu terus menekan penambahan kasus positif dan meningkatkan angka kesembuhan pasien.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA