Selasa 06 Oct 2020 17:08 WIB

PNM Luncurkan Rumah Belajar Online di Ambon

Rumah belajar online diharapkan memudahkan anak-anak belajar.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM). PT PNM meluncurkan rumah belajar online di kawasan Karang Tagepe, Negeri Urimesing, Kota Ambon, Maluku pada Selasa (6/10).
Foto: Republika /Yogi Ardhi
PT Permodalan Nasional Madani (PNM). PT PNM meluncurkan rumah belajar online di kawasan Karang Tagepe, Negeri Urimesing, Kota Ambon, Maluku pada Selasa (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meluncurkan rumah belajar online di kawasan Karang Tagepe, Negeri Urimesing, Kota Ambon, Maluku pada Selasa (6/10). PNM memberikan bantuan jaringan internet gratis selama enam bulan.

Kepala PNM Cabang Ambon, Ridul Akbar, mengatakan, rumah belajar online ini dapat membantu anak-anak sekolah yang hingga kini masih belajar secara daring. "Kita tidak mengetahui kapan pandemi ini berakhir. Namun yang jelas, hasil pemantauan sejak April hingga sekarang anak-anak masih bersekolah secara daring," kata Ridul.

Baca Juga

Ia mengatakan, peluncuran rumah belajar online itu merupakan salah satu bentuk kepedulian PNM terhadap anak-anak di Kota Ambon. Yang diharapkan sekaligus meringankan beban orang tua yang harus menanggung biaya internet untuk kepentingan belajar anak mereka.

"Kita lihat enam bulan ke depan. Setelah itu kita lihat lagi perkembangannya, apakah perlu diperpanjang atau tidak, sesuai hasil evaluasi," ujarnya.

Pada acara peluncuran rumah belajar online itu juga, PNM melakukan penyaluran bantuan berupa paket gizi dan alat tulis bagi anak-anak.

Ridul menambahkan, PNM menghadirkan kembali program bina lingkungan kepada anak-anak nasabah kelompok PNM Mekaar Farmasi 03 Karang Tagepe, yang merupakan bagian dari PNM Mekaar Cabang Nusaniwe.

Ketua RW 06 Olop Sabono, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada PNM atas bantuan yang diberikan. Ia mengajak masyarakat memanfaatkan jaringan internet gratis ini terutama untuk belajar online. Terutama kepada anak-anak yang selama ini tidak belajar dengan semestinya dengan alasan tidak ada jaringan internet.

"Sekarang sudah ada, silahkan manfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Olop.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement