Selasa 06 Oct 2020 15:54 WIB

PYI Gelar 'Asrama Yatim Menebar Kebaikan'

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

   PYI Gelar 'Asrama Yatim Menebar Kebaikan'
Foto: PYI
PYI Gelar 'Asrama Yatim Menebar Kebaikan'

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali menjalankan program bantuan sosial kemanusiaan dengan tajuk 'Asrama Yatim menebar Kebaikan'. Dalam kesempatan itu bantuan difokuskan untuk meringankan beban warga sekitar asrama yatim. Seperti anak yatim, dhuafa, Lanjut Usia (Lansia) serta Disabilitas. Cikutra Barat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (03/10).

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan akhir pekan lalu, diberikan kepada  RW 20 sebanyak 75 penerima manfaat. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri atas, beras, mie instan,, minyak goreng serta minuman sereal.  Selain itu PYI Yatim dan Zakat juga menyalurkan bantuan ini di beberapa wilayah di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Semarang serta Surabaya. Bantuan yang diberikan sama seperti yang sudah dijalankan khusus untuk anak yatim piatu, dhuafa dan penerima manfaat lainnya di sekitar Asrama Yatim PYI.

Perwakilan RW 20 Cikutra Barat Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Budi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PYI Yatim dan Zakat dan para Donatur atas bantuan yang diberikan. ''Syukur alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dalam menyambung hidup, di masa pandemic Covid-19 ini,'' ujarnya.

Lebih lanjut Budi menyampaikan bahwa masyarakat merasa terharu dan senang karena di tengah wabah Covid-19 yang berdampak pada perekonomian. Mereka merasa masih ada yang memperhatikan dan peduli terhadap perekonomian masyarakat.

''Melalui kegiatan ini kami ingin menginspirasi masyarakat untuk menyisihkan rejeki yang mereka miliki untuk meringankan beban mereka agar mereka tetap dapat hidup dengan layak,'' kata Manajer pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi.

Santunan dan bantuan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan kepedulian Asrama Yatim PYI Yatim dan Zakat kepada saudara yatim, piatu, dhuafa, lansia dan disabilitas di sekitar asrama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement