Selasa 06 Oct 2020 15:53 WIB

Pelatih Southampton: Sosok Walcott Penting Bagi Pemain Muda

Walcott didatangkan Southampton dengan status sebagai pemain pinjaman.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Theo Walcott
Foto: Twitter/@Everton
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Southampton, Ralph Hasenhüttl, menyambut baik keberhasilan manajemen klub mendatangkan Theo Walcott, mantan winger Arsenal. Walcott didatangkan Southampton dengan status sebagai pemain pinjaman dari Everton.

Walcott akan berseragam the Saints selama satu musim mendatang. Buat Walcott, Southampton bukanlah klub yang asing.

Winger asal Inggris itu mengawali karier profesionalnya di klub yang bermarkas di Stadion Saint Mary tersebut. Setelah memperkuat tim junior Southampton selama lima tahun, Walcott dipercaya menghuni tim utama Southampton pada 2005 silam, tepatnya saat baru berusia 16 tahun.

Selama satu musim memperkuat the Saints, Wallcot mencetak tiga gol dari 23 penampilan di semua ajang. Performa yang membuatnya dilirik Arsenal.

Kini, setelah berusia 31 tahun, Walcott kembali ke klub yang pertamanya tersebut. Hassenhutl pun menyadari kisah manis yang terjalin antara Southampton dan Walcott. Namun, lebih dari itu, pelatih asal Jerman itu mengakui, kehadiran Walcott bisa memberikan dampak positif buat performa anak-anak asuhnya.

''Saya tahu betapa kepindahan ini sangat spesial buat dirinya dan buat para supporter klub ini. Namun, yang paling terpenting, kami telah mendatangkan pemain yang bisa meningkatkan kemampuan tim ini. Dia bisa memberikan opsi yang kuat di lini serang,'' kata Hassenhutl seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/10).

Tidak hanya itu, dengan gaya permainannya, Walcott dinilai cocok dengan sistem permainan yang diusung the Saints, di bawah kendali Hassenhutl. Mantan pelatih RB Leipzig itu pun mengaku telah berbicara langsung dengan Walcott dan memiliki kesan yang luar biasa terhadap pemain yang telah mengemas 47 caps bersama timnas Inggris tersebut.

Tidak hanya soal kualitas permainan di atas lapangan, Hassenhutl juga menyebut, salah satu faktor penting kehadiran Walcott di Southampton adalah pengaruh yang bisa dia hadirkan buat para pemain muda the Saints. Kehadiran Walcott, yang merupakan mantan pemain tim junior Southampton, dinilai bisa memberikan inspirasi buat para pemain muda.

''Pengalaman dan pengaruhnya akan sangat penting buat pemain muda di tim ini. Idenya adalah mendorong kemampuan dan perkembangan para pemain muda tersebut. Dari aspek profesionalitas, para pemain tersebut bisa belajar pada Walcott,'' ujar Hassenhutl menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement