Selasa 06 Oct 2020 15:38 WIB

 KPK Lantik Enam Pejabat Eselon III

Keenam sosok itu telah melalui seleksi penilaian oleh pihak ketiga yang independen.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto
Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara KPK yang baru Ali Fikri menyampaikan konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara KPK yang baru Ali Fikri menyampaikan konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik enam pejabat baru eselon III. Mereka yang lolos berasal dari internal KPK, kementerian dalam negeri, Badan Kepegawaian Nasional, Kementerian Keuangan dan Lembaga Administrasi Negara.

"Saat ini telah terpilih 6 orang pejabat struktural yang akan menduduki jabatan eselon III KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, kemarin.

Keenam orang itu antara lain, Fatma Istiana Supena sebagai Kabag Perencanaan dan Pengembangan SDM, Crystelina Gustina Sitompul sebagai Sebagai Kabag Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik, Arba' Ahmadin Yudho Sulistyo sebagai Kabag Pengelolaan Gedung, Heni Rosmawati sebagai Koordinator Sekretariat Pimpinan, Ike Dhanik Noviyawati sebagai Kepala Sekretariat Bidang PIPM dan Mohammad Ibnusoim sebagai Kabag Perbendaharaan.

Ali mengatakan, keenam sosok tersebut telah melalui seleksi penilaian oleh pihak ketiga yang independen, test kesehatan dan wawancara sejak Juli 2020. Pelantikan lima pejabat baru tersebut rencananya akan dilakukan pada Rabu (7/10) sekitar pukul 14.00 di lantai 3 Gedung Juang KPK.

"Sedangkan terhadap 1 orang pejabat lainnya yang telah lolos seleksi, pelantikannya akan dilakukan setelah proses mutasi dari Kemenkeu selesai," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement