Selasa 06 Oct 2020 12:44 WIB

Wilshere Masih Ambisi Tampil di Level Teratas

Faktor cedera dinilai menjadi penyebab Wilshere gagal tampil maksimal di West Ham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jack Wilshere
Foto: EPA/JULIEN WARNAND
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petualangan Jack Wilshere di West Ham United berakhir lebih cepat. Kedua kubu sepakat untuk berpisah.

Wilshere merapat ke West Ham pada 2018 lalu. Sebenarnya, ia mendapat kontrak tiga tahun di klub tersebut.

Artinya masih semusim lagi. Namun dengan persetujuan bersama. Kini ia sudah resmi keluar dari the Hammers.

"Saya dapat mengonfirmasi, hari ini, saya telah menyetujui pemutusan kontrak saya dengan West Ham," demikian tulisan Wilshere di Twitter, dikutip dari Talksport, Selasa (6/10).

Pihak klub juga mengumumkan hal yang sama. West Ham mendoakan agar sang gelandang menuai kesuksesan pada masa-masa mendatang.

Faktor cedera dinilai menjadi penyebab Wilshere gagal tampil maksimal saat bermarkas di London Stadium. Selama dua musim, ia hanya merumput di 18 laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol.

Eks Arsenal ini tak sepenuhnya setuju informasi tersebut. Ia merasa cukup bugar untuk bersaing. "Selama delapan bulan terakhir, saya berlatih keras setiap hari. Sayangnya, saya belum diberi kesempatan untuk bermain," ujar Wilshere.

Hidup terus berjalan. Penyesalan mendalam, tak bisa mengubah masa lalu.

Wilshere optimistis mampu bertarung di level tertinggi. Kendati saat ini berstatus agen bebas. "Saya tetap lapar dan ambisius untuk meraih kesuksesan. Saya masih 28 tahun, bugar. Saya siap bermain," ujarnya menegaskan.

Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan pemilik 34 caps tim nasional Inggris tersebut. Dengan statusnya saat ini, Wilshere bisa bernegosiasi dengan tim mana pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement