Selasa 06 Oct 2020 12:29 WIB

Badan Amal Skontlandia Minta Sumbangan Daging Halal

Daging halal itu untuk membantu kelompok Muslim yang tinggal di Edinburgh.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Muslim Skotlandia
Foto: Courtesy Onislam.net
Muslim Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Sebuah badan amal di Skotlandia meminta sumbangan daging halal untuk membantu kelompok Muslim yang tinggal di Edinburgh.

Edinburgh dan Lothian Regional Equality Council (ELREC) telah membantu keluarga berpenghasilan rendah selama kebijakan penutupan wilayah guna menghentikan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk melanjutkan proyek tersebut.

Permintaan tinggi dirasakan badan amal yang telah beroperasi selama hampir 50 tahun itu. Rata-rata, mereka membagikan 30 paket makanan dalam seminggu kepada mereka yang membutuhkan. Di antara semua sumbangan yang diperlukan, ada beberapa barang yang masuk kategori penting. Barang tersebut diperlukan bagi keluarga, seperti popok, susu bayi dan daging halal.

"Kami tahu kebutuhan setiap agama, karena kami adalah organisasi etnis minoritas. Kami telah melakukan pekerjaan semacam ini dalam waktu yang sangat lama," kata Ketua ELREC, Foysol Choudhury MBE, dilansir di STV News, Selasa (6/10).

Ia menyebut pihaknya mengerti dengan benar apa yang diinginkan orang Muslim, orang Hindu, hingga orang Kristen. ELREC juga menawarkan apa yang benar-benar dibutuhkan kelompok-kelompok tersebut.

"Intinya orang-orang merasa nyaman datang kepada kami dan berbicara dengan kami, karena sukarelawan kami berbicara dalam berbagai bahasa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement