Selasa 06 Oct 2020 11:43 WIB

Kafe Anjing Pertama Dibuka di Arab Saudi

Kafe hewan peliharaan pertama 'Barking Lot' mulai dibuka pada Juni 2020

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Anjing
Foto: Wikimedia
Anjing

REPUBLIKA.CO.ID, KHOBAR -- Para pemilik anjing di Arab Saudi kini dapat menikmati sajian secangkir kopi bersama hewan peliharaan mereka di sebuah kafe baru di kota pesisir Khobar. Kafe hewan peliharaan pertama itu mulai dibuka pada Juni 2020 lalu. Kafe tersebut bernama 'Barking Lot'.

Kafe anjing pertama tersebut disambut pada pecinta hewan peliharaan di Saudi. Meskipun, hingga saat ini anjing masih dilarang berjalan-jalan di tempat umum.

Pemilik kafe tersebut yang merupakan pria asal Kuwait, Dalal Ahmed, mengatakan bahwa dia mendapatkan ide untuk membuka kafe tersebut selama kunjungan sebelumnya ke Saudi.

"Saya datang ke Arab Saudi untuk sebuah kunjungan dengan anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan-jalan di pantai bersamanya. Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi bagi orang-orang yang memiliki anjing dan bahkan bagi mereka yang tidak memiliki anjing," kata Ahmed, dilansir di Euro News, Selasa (6/10).

 

Karena semakin banyak orang di Saudi yang menjadi pemilik hewan peliharaan, tempat nongkrong seperti kafe ini bisa mengubah sikap masyarakat setempat terhadap anjing. Pria dan wanita tampak berkumpul di kafe tersebut dengan anjing-anjing dengan berbagai ukuran.

Beberapa hewan peliharaan bermain-main, sementara yang lain duduk di pangkuan pemiliknya, atau menunggu dengan sabar di konter saat pemilik mereka memesan minuman. Seorang warga Saudi, Johara, mengatakan bahwa ide kafe tersebut masih sangat baru.

"Ini tempat berbeda di mana anjing bisa datang dan bertemu anjing lain," ujarnya.

Di satu ruang, anjing tengah dicuci dan dikeringkan rambutnya sebagai bagian dari layanan perawatan yang ditawarkan. Bagi seorang pengunjung bernama Nawaf, yang juga dari Arab Saudi, ini adalah pertama kalinya ia mengunjungi kafe tersebut yang menurutnya cantik.

"Saya datang ke sini untuk bermain-main dengan anjing, yang sekarang memiliki kafe sendiri untuk pertama kalinya di Arab Saudi," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement