Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Kanselir Austria Beserta Kabinet Negatif Covid-19

Selasa 06 Oct 2020 11:05 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Kanselir Austria Sebastian Kurz.

Kanselir Austria Sebastian Kurz.

Foto: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert
Kanselir Austria Sebastian Kurz beserta staf dan kabinetnya negatif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, WINA - Kanselir Austria Sebastian Kurz beserta staf dan kabinetnya terbukti negatif Covid-19 setelah kolega dekat Kurz dinyatakan positif pada Senin. Demikian keterangan kantor kanselir.

Menurutnya, pada Senin malam Kanselir Kurz dan juga Wakil Kanselir Werner Kogler membatalkan semua jadwal pada hari itu dan melakukan tes Covid-19 usai kolega tak dikenal yang ditemuinya pada Rabu dinyatakan terinfeksi virus corona. Kolega tersebut dinyatakan negatif pada Selasa malam.

Kabinet Austria mengelar pertemuan pada Rabu pagi. Para menteri yang menghadiri pertemuan pekan lalu juga menjalani tes. Beberapa menteri menyebutkan pada Senin bahwa mereka telah membatalkan janji sambil menunggu hasil tes.

"Kanselir, wakil kanselir, beserta seluruh jajaran pemerintah terbukti negatif," demikian menurut pernyataan kantor kanselir pada Selasa.

"Namun, dalam serangkaian tes kolega lainnya terbukti positif," tulis pernyataan itu. Pernyataan tersebut menambahkan seseorang itu adalah staf Menteri junior Magnus Brunner di Kementerian Transportasi dan Lingkungan.

Kantor kanselir mengumumkan siapa pun yang melakukan kontak dekat dengan salah satu orang yang terbukti positif harus mengisolasi diri. Kondisi Kanselir Kurz aman dan akan melanjutkan tugasnya dari kantor, meski pertemuan akan diprioritaskan melalui telepon dan video.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA