Selasa 06 Oct 2020 11:14 WIB

Ryan Giggs Berharap Nico Williams Kembali Bangkit

Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs berharap pemain muda Liverpool, Nico Williams bangki

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Ryan Giggs
Foto: EPA-EFE/HANNAH MCKAY
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs berharap pemain muda Liverpool, Nico Williams bangkit setelah dirundung di twitter pribadinya oleh warganet usai Liverpool menang 7-2 atas Luton Town di Piala Carabou. Warganet menilai dia belum pantas bermain di tim utama. Giggs pun berharap ia bisa berkembang bersama Wales.

Pemain 19 tahun itu pun merespon rundungan tersebut dengan menonaktifkan sementara akunnya serta mengganti foto profilnya menjadi latar hitam. Dalam laga tersebut, Williams tampil selama 90 menit. Kendati demikian, pelatih Liverpool, Jurgen klopp, kapten tim, Virgil Van Dijk dan fullback, Tren Alexander-Arnold serta Andrew Robertson memberikan dukungan.

Baca Juga

"Yang dapat Anda lakukan adalah mengelilingi diri Anda dengan orang-orang baik, mendidik diri Anda sendiri sebanyak yang Anda bisa ketika berhubungan dengan media sosial, dan kemudian itu adalah pilihan Anda apakah Anda ingin menjadi bagian dari itu atau tidak," kata Giggs dilansir dari Sportsmole, Selasa (6/10).

Giggs mengatakan media sosial bagi seorang pemain adalah bagian yang terpisahkan. Apalagi bermain untuk klub besar seperti Liverpool maka akan banyak kritik yang akan datang. Sebab mereka memiliki standar pemain yang diinginkannya.

Williams menjalani laga debut bersama Wales sebagai pemain pengganti melawan Finlandia bulan lalu dalam pertandingan Nations League. Ia juga mencetak gol pertamanya di timnas senior dalam pertandingan Nations League melawan Bulgaria.

Williams kini sedang bersiap memperkuat Wales melawan Inggris dalam laga persahabatan pada Kamis (8/10) waktu setempat. Giggs mengungkapkan tak sabar bekerjasama dengan Williams. Pasalnya, Williams adalah pemain hebat serta sosok yang penuh kerja keras. Giggs juga memuji kualitas permainannya.

Dalam jeda Internasional kali ini, Wales tanpa Aaron Ramsey karena Juventus memintanya untuk tak melakukan aktivitas di luar setelah dua staf Bianconeri terjangkit Covid-19. Ramsey tak diizinkan melakukan kontak dengan siapapun.

Wales berharap Ramsey bisa ikut melawan Republik Irlandia dan Bulgaria pada pertandingan Nations League. "Aaron Ramsey saat ini tidak dapat bergabung dengan skuad sampai setelah pertandingan Inggris," tulis Asosiasi Sepak Bola Wales di akun Twitter mereka.

Absennya Ramsey membuat Giggs harus terbiasa tanpa mantan pemain Arsenal itu. Serangkaian cedera membuat Ramsey hanya bermain satu kali sejak awal 2019 yaitu pada kualifikasi Euro 2020 melawan Hongaria.

Giggs juga kehilangan striker West Brom, Hal Robson-Kanu karena cedera serta Gareth Bale meski sudah berlatih bersama Tottenham. Williams, Daniel James dan Harry Wilson melewatkan latihan pada Senin (5/10) karena terlambat bergabung. Kendati demikiam ketiganya dalam keadaan fit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement