Selasa 06 Oct 2020 07:07 WIB

Jadi Sekjen PKS, Ini Kata Aboe Bakar Alhabsyi

PKS ke depan akan terus membersamai rakyat dalam berbagai situasi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Sekjen PKS terpilh Aboe Bakar Alhabsyi
Foto: dok
Sekjen PKS terpilh Aboe Bakar Alhabsyi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aboe Bakar Alhabsyi resmi menjabat sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Mustafa Kamal. Hal tersebut diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syuro PKS, di Bandung Senin (5/10).

"Sebagai Sekjend terpilih tentunya saya bertugas menggerakkan roda organisasi, tentunya untuk melanjutkan kerja PKS berkhidmad untuk ummat. Tentunya PKS ke depan akan terus membersamai rakyat dalam berbagai situasi," kata Aboe Bakar dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Selasa (6/10).

Baca Juga

Aboe menegaskan garis kebijakan PKS masih konsisten, yaitu posisi sebagai oposisi yang bermartabat. Ia berharap PKS akan terus menjalankan fungsi penyeimbang agar pembangunan nasional dapat dilaksanakan dengan baik. "Suatu keniscayaan dalam sebuah negara demokrasi dibutuhkan kekuatan penyeimbang, oleh karenanya peran ini akan diambil oleh PKS," ujarnya.

"Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, tentunya kami akan melanjutkan penyusunan struktur partai dan konsolidasi internal," imbuhnya.

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru periode 2020-2025. Ahmad Syaikhu ditunjuk sebagai presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman. Adapun, Salim Segaf Aljufrie terpilih kembali sebagai ketua Majelis Syura (MS) PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement