Selasa 06 Oct 2020 00:46 WIB

Anies Berharap PKK Jadi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan

Kinerja PKK dapat membantu memulihkan krisis kesehatan dan perekonomian.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Fakhruddin
Anies Berharap PKK Jadi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Feny Selly
Anies Berharap PKK Jadi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta kader pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) di Ibu Kota untuk menjadi teladan dan contoh disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di masing-masing wilayah. Sehingga masyarakat dapat mencontoh dan segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya kalau ketemu PKK, selalu mengingatkan soal 3M. Ibu-ibu yang garda terdepan, saya harap terus mengingatkan pentingnya disiplin menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak," kata Anies saat memberi sambutan dalam pelatihan kader PKK yang disiarkan melalui akun Youtube PKK Jakarta, Senin (5/10).

Selain itu, Anies pun berharap, melalui kinerja PKK dapat membantu memulihkan krisis kesehatan dan perekonomian akibat pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. 

"Dalam suasana krisis ini, kita berharap bisa menjaga kestabilan ekonomi, bisa memulihkan krisis kesehatan supaya perekonomian bisa segera pulih," papar Anies.

"Ibu-ibu harus menjadi contoh, karena ibu-ibu ini teladan. Saya berharap ibu-ibu semuanya terus jaga keteladanan itu, terus jadi contoh di kampung-kampung, wilayah-wilayah ibu berkiprah," sambungnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement