Selasa 06 Oct 2020 04:44 WIB

Passos Andalkan Gatot untuk Asuh Kiper Persib

Passos saat ini sedang melakukan pemulihan pascaoperasi pada bulan lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.
Foto: DOk Instagram Persib Bandung.
Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus kehilangan pelatih kiper, Luizinho Passos. Passos saat ini sedang melakukan pemulihan pascaoperasi pada bulan lalu.

Mantan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo, akan menggantikannya untuk sementara waktu. Passos mengandalkan Gatot untuk mengasuh kiper Persib.

"Gatot akan membantu saya ketika saya sedang menjalani pemulihan. Dia akan melakukan latihan mendampingi para kiper, saya akan membuat programnya dan Gatot yang menjalankannya bersama kiper Persib," kata Passos saat dihubungi, Senin (5/10).

Passos mengakui masa pemulihannya akan berlangsung lama. Dokter memintanya untuk beristirahat secara penuh selama tiga pekan hingga satu bulan ke depan.

Untuk itu, Passos meminta bantuan Gatot agar kondisi kiper tetap terjaga. Meski sebenarnya Gatot disiapkan untuk berada di kompetisi Liga 1 2020 yang seharusnya dimulai pada Oktober ini. "Saya tidak berpikiran itu adalah hal yang positif untuk membatalkan (liga) karena sudah mempersiapkan tim untuk bermain kompetisi," katanya.

Passos menyebut harus membuat rencana baru dan bisa saja membuat pemainnya stres. Padahal, sudah banyak kompetisi di berbagai dunia yang dimulai kembali.

Namun latihan harus tetap berjalan. Untuk itu Passos memberikan tugas mandiri bagi kiper Persib.

"Rekomendasi untuk para kiper adalah melanjutkan latihan fisik kardio dan juga berlatih di gym. Juga berkumpul bersama keluarga, jadi ketika mereka kembali berlatih bersama, mereka akan punya mental yang bagus lagi," kata Passos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement