Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Pengisi Suara Asli Karakter Doraemon, Tomita Kosei Meninggal Dunia

Senin 05 Oct 2020 18:38 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pengisi suara asli kartun Doraemon, Tomita Kosei.

Pengisi suara asli kartun Doraemon, Tomita Kosei.

Tomita Kosel pengisi suara asli karakter Doraemon meninggal dunia.

VIVA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Jepang. Tomita Kosei yang merupakan pengisi suara asli tokoh animasi Doraemon, meninggal dunia. Ia diketahui merupakan pengisi suara Doraemon pertama saat kartun itu tayang perdana di TV pada 1973.

Dilansir dari The Star, Senin, 5 Oktober 2020, kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak agensi. Kosei tutup usia 27 September 2020 lalu karena penyakit stroke yang dideritanya. Ia meninggal dunia di usia 84 tahun.

Baca Juga: Nurhasanah, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

"Tomita Kosei (usia kematian, 84) meninggal dunia pada 27 September di tahun kedua Reiwa (2020) karena stroke," demikin pernyataan di situs agensi.

Kosei diketahui memulai kariernya sebagai seorang pengisi suara pada tahun 1963 dan telah mengisi suara lebih dari 50 serial dan film anime.

Doraemon 100 Secret Gadget Expo

Salah satu tugasnya yang paling terkenal adalah mengisi suara tokoh Doraemon pada tahun 1973, ketika anime tersebut mulai ditayangkan. Ia kemudian digantikan oleh Masako Nozawa.

Pada tahun 2009, Tomita Kosei dianugerahi Achievement Award di Seiyu Awards ke-3, sebuah upacara yang diadakan sebagai pengakuan atas bakat akting suara yang diadakan setiap tahun di Jepang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA