Selasa 06 Oct 2020 01:18 WIB

Rumah Sakit di Palembang Kembangkan Tes Cepat Drive Thru

RS Bhayangkara dan RS Charitas mengembangkan layanan tes cepat.

Layanan rapid test.
Foto: dok PT KAI
Layanan rapid test.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Rumah sakit di Kota Palembang, Sumatra Selatan mengembangkan pelayanan tes cepat COVID-19 langsung dari kendaraan bermotor tanpa turun. Penguna tak harus turun masuk ke ruangan pelayanan kesehatan untuk tes cepat.

Setelah RS Bhayangkara Palembang, kini Rumah Sakit Charitas yang membuka pelayanan "swab-rapid test drive thru" di jalur masuk kendaraan lobi utama gedung baru rumah sakit yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman.

Baca Juga

Marketing RS Charitas Palembang Hendri mengatakan pengembangan layanan drive thru dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan virus corona.

Pengembangan pelayanan dilakukan atas permintaan masyarakat. Permohonan tes cepat dan tes usap setiap hari bisa mencapai puluhan hingga ratusan orang, baik secara perorangan maupun kelompok dari organisasi tertentu, lembaga, instansi dan perusahaan.

"Hari ini kami ada permintaan tes cepat dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia dan SKK Migas sebanyak 50 orang," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement