Senin 05 Oct 2020 16:27 WIB

Akibat Pandemi, HUT TNI di Sukabumi Hanya Digelar Virtual

HUT TNI ini juga digelar bakti sosial seperti donor darah kerjasama dengan PMI

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan unsur Forkopimda mengikuti upacara HUT TNI secara virtual di Makodim 0607 Kota Sukabumi, Senin (5/10)
Foto: istimewa
Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan unsur Forkopimda mengikuti upacara HUT TNI secara virtual di Makodim 0607 Kota Sukabumi, Senin (5/10)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Peringatan hari jadi TNI yang ke-75 di Kota Sukabumi digelar sederhana dan virtual karena dalam masa pandemi Covid-19, Senin (5/10). Namun hal ini tidak mengurangi semangat untuk terus bersinergi dalam pembangunan di daerah.

Upacara digelar secara virtual dengan mengikuti upacara HUT TNI di Istana Negara Jakarta. Kegiatan yang dihadiri Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo ini dihadiri unsur forkopimda yakni Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Makodim 0607 Kota Sukabumi.

"Upacara yang digelar dengan sederhana ini penuh khidmat dengan semangat sinergi untuk membangun negeri khususunya dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. Terutama di tengah pandemi Covid-19 harus bersatu dan sebagai TNI jadi garda terdepan dalam melindungi masyarakat.

Dalam operasi militer selain perang, tugas TNI adalah membantu pemda. Salah satunya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk saling bahu membahu membantu warga yang kekurangan terdampak Covid-19. Sehingga beban warga dapat terbantu dan bangkit kembali dari pandemi.

 

"Alhamdulillah upacara HUT TNI lancar dan bisa dilaksanakan meski dengan sederhana dan penuh keterbatasam karena protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Danang. Hal ini sejalan dengan arahan dari pusat yakni imbauan agar peringatan HUT TNI digelar sederhana bersamama dengan unsur forkopimda melakukan upacara virtual.

Danang mengatakan, pada HUT TNI ini juga digelar bakti sosial seperti donor darah yang bekerjasama dengan PMI. Kegiatan lainnya yakni bakti sosial yang digiatkan Persit dan penyemprotan disinfektan di dua ponpes Sukabumi. "Dirgahayu TNI yang ke-75 semoga terus jaya dan bersinergi bersama Pemkot Sukabumi dalam pembangunan," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Khususnya bersinergi dalam bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

Pemkot kata Fahmi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian prajurit TNI dalam membantu pemerintah menghadapi pandemi. Sehingga harapannya Sukabumi bisa pulih kembali dari Covid-19 karena adanya kebersamaan semua elemen masyarakat. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement