Senin 05 Oct 2020 16:21 WIB

13 Peserta SKB CPNS di Tangerang Positif Covid-19 

Peserta SKB CPNS yang positif covid ini dijadwalkan tes ulang pada hari berbeda. 

Rep: Eva Rianti / Red: Agus Yulianto
Sejumlah peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS.
Foto: ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA
Sejumlah peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, sebanyak 13 peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Belasan peserta tersebut nantinya akan mengikuti tes pada hari yang berbeda dengan jadwal peserta lainnya. 

"Memang ada 13 orang yang sudah positif dan sudah menyatakan dan dia tidak mengikuti seleksi pada hari ini," ujar Herman, Senin (5/10). 

Herman menjelaskan, peserta yang terpapar Covid-19 diberi kesempatan mengikuti tes pada hari lain, di luar jadwal yang sudah ditetapkan (pada 5 Oktober hingga 8 Oktober 2020). "Dan kita memberi kesempatan bagi yang terpapar Covid-19 dilaksanakan pada tanggal 9 (Oktober) dan terakhir paling lambat tanggal 12, (Oktober)" ujar Herman. 

Terkait pelaksanaannya, peserta bisa mengikuti tes di BKN pusat maupun di Kota Tangerang. Namun untuk tanggal 12 Oktober 2020 atau hari terakhir, peserta tes mengikuti seleksi di BKN regional III Bandung. 

Herman menambahkan, pada hari pertama pelaksaan tes, tidak ada peserta yang mengikuti tes hari ini dinyatakan terinfeksi Covid-19. Kegiatan tersebut pun dinilai berjalan dengan baik. "Sampai dengan saat ini (hari ini) belum ada ya yang positif Covid-19. Pelaksanaannya berjalan dengan lancar," tuturnya. 

Herman menerangkan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi tes SKB CPNS kali ini mencapai 956 orang yang nantinya akan diterima sebanyak 355 orang. "Formasinya memang dari berbagai disiplin ilmu. Yang jelas berjumlah 355 (orang yang diterima)," jelasnya. 

Tes SKD CPNS Kota Tangerang yang diselenggarakan Pemkot Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diketahui tetap digelar di tengah pandemi. Tes tersebut diselenggarakan mulai pada hari ini, Senin, 5 Oktober hingga 8 Oktober 2020 di Gedung Cisadane, Tangerang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement