Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

HUT ke-75 TNI , Gus Jazil: Kita Perkuat Alutsista TNI

Senin 05 Oct 2020 14:56 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengucapkan selamat ulang tahun dan berharap TNI dapat memperkuat alutsistanya.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengucapkan selamat ulang tahun dan berharap TNI dapat memperkuat alutsistanya.

Foto: MPR
MPR bersama dengan TNI ikut menjaga dasar negara.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tanggal 5 Oktober 2020, Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 75 tahun. Dalam peringatan HUT TNI, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengucapkan selamat ulang tahun dan berharap TNI dapat memperkuat alutsistanya.

“Selamat HUT TNI,” ujar Jazilul Fawaid saat berada di Yogyakarta, Ahad (4/10) lalu.

Baca Juga

Dikatakan, tugas MPR dan TNI sama, yakni menjaga Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. MPR bersama dengan TNI ikut menjaga dasar negara, sebab di tengah globalisasi, tantangan TNI akan semakin berat. Tantangan itu berupa ancaman ketahanan ideologi bangsa dan kesiapan alutsista.

Untuk menjaga wilayah teritori Indonesia yang sangat luas, dari Sabang sampai Merauke, dari Talaud hingga Rote, dikatakan oleh pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu TNI harus diperkuat alutsistanya. “Sebagai negara kepulauan yang bentangannya sangat luas, TNI perlu alutsista yang lengkap. Hal demikian untuk menjaga kedaulatan dan teritori bangsa dan negara,” tegasnya.

Bagi Jazilul Fawaid, untuk menjaga ideologi bangsa dan wilayah yang luas perlu TNI. “Untuk itu perlu dibenahi agar TNI menjadi kuat,” paparnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler