Senin 05 Oct 2020 14:27 WIB

Barty Tetap Jadi Petenis Nomor Satu Dunia Hingga Awal 2021

Penyebabnya adalah kekalahan mengejutkan petenis nomor dua dunia Simona Halep.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Petenis Australia, Ashleigh Barty
Foto: EPA-EFE/LUKAS COCH.
Petenis Australia, Ashleigh Barty

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Ashleigh Barty telah melewatkan dua grand slam dan tidak pernah bermain di turnamen sejak Februari 2020 lalu. Namun gelar petenis nomor satu dunia dipastikan masih akan disandang Ash Barty hingga awal tahun 2021.

Penyebabnya adalah kekalahan mengejutkan petenis nomor dua dunia Simona Halep pada putaran keempat oleh remaja Polandia Iga Swiatek di Prancis Terbuka pada Ahad (4/10) lalu. Sehingga ini memastikan Barty akan menuju musim kedua berturut-turut dengan peringkat teratas.

Petenis asal Australia berusia 24 tahun ini berhasil lolos ke semifinal Australia Terbuka pada Januari. Namun, ia melewatkan AS Terbuka dan Prancis Terbuka karena kurangnya persiapan.

Namun, Barty telah menikmati waktu istirahat di rumah. Saat saingannya memperebutkan tempat di pekan kedua di Roland Garros pada hari Jumat, Barty berada di teras di Gabba, mendukung Richmond Tigers kesayangannya saat jatuh ke kandang Brisbane Lions di pekan pertama playoff Liga Sepak Bola Australia.

Rekaman Barty yang berdiri di tengah kerumunan, mengepalkan tinjunya sambil memegang segelas bir di sisi lain, menjadi viral di media sosial di Australia. Para penggemar memuji "ikon sejati".

“Harus mencintai Ash Barty,” tweet seorang jurnalis sepak bola lokal dilansir dari laman Reuters. "French Open dan bir di tangan, terbaik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement