Senin 05 Oct 2020 13:19 WIB

Lima Alasan James Rodriguez Bermain Apik di Everton

Ancelotti menunjukkan kepercayaannya pada kemampuan Rodriguez.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan) menyapa James Rodriguez selama pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: Jan Kruger / POOL/GETTY POOL
Pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan) menyapa James Rodriguez selama pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- James Rodriguez tampil mengesankan bersama Everton di awal pembukaan Liga Primer Inggris musim ini. Kembalinya performa terbaik pemain asal Kolombia itu bersama Carlo Ancelotti turut mendukung penampilan secara tim.

Marca pada Senin (5/10) mencatat lima perbedaan pada permainan Rodriguez ketika berseragam Real Madrid dengan Everton.

Baca Juga

Pertama adalah adanya keyakinan Ancelotti kepada kemampuan Rodriguez. Pelatih asal Italia itu menunjukkan kepercayaannya bahwa kemampuan Rodriguez belum habis meskipun ia tak banyak tampil di Madrid.

Kedua, Ancelotti memberikan tanggung jawab kepada Rodriguez agar memimpin tim dalam menciptakan peluang. Di Everton, tak banya pemain yang menonjol seperti Rodriguez dalam hal kualitas. Ketiga, Rodriguez adalah sosok yang populer di ruang ganti sejak kedatangannya dari Madrid musim panas ini.

Ada sedikit keraguan tentang kemampuan Rodriguez dalam membuat perbedaan di Everton. Namun setelah melihat penampilannya di beberapa laga, ia meyakinkan the Toffes betapa pentingnya keberadaannya di skuat sehingga butuh dukungan rekan satu tim.

Alasan keempat, Rodriguez berbeda dibandingkan saat di Madrid. Everton mengalami perkembangan. Ancelotti adalah sosok yang memimpin perkembangan tersebut. Mantan pelatih Chelsea itu memoles lini tengah Everton lebih menarik sehingga mengubah gaya bermain tim ini.

Kehadiran Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure menunjukkan perubahan nyata, yaitu meraih empat kemenangan dari empat pertandingan Liga Primer. The Toffes pun kini menduduki puncak klasemen sementara.

Kelima, kehadiran rekan satu negara Rodriguez, Yerry Mina, dinilai turut menjadi faktor pembeda. Mina membantu Rodriguez beradaptasi dengan cepat di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement