Senin 05 Oct 2020 15:30 WIB

Sony Undang Youtuber Jepang Coba PS5

Sony PS5 akan tersedia di seluruh dunia pada 19 November.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ulasan PS5 youtuber Jepang.
Foto: famitsu
Ulasan PS5 youtuber Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO-- Sony telah mengundang sejumlah publikasi dan YouTuber Jepang untuk melihat lebih dekat PlayStation 5. Ini adalah pertama kalinya mereka melihat perangkat keras PS5 di luar gambar yang bocor.

Berbagai publikasi kini telah menerbitkan gambar dan video langsung dari PS5 yang mendetail, memberikan tampilan yang lebih realistis tentang seberapa besar konsol dan alur gim dari judul-judul seperti Astro’s Playroom dan Godfall.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Senin (5/10), 4gamer telah mempublikasikan foto PS5 berdiri baik secara vertikal maupun horizontal, menunjukkan bagaimana dudukan bekerja di kedua posisi untuk menahan konsol di tempatnya. Beberapa foto juga menunjukkan bagaimana PS5 akan mendingin dengan sendirinya dan 4gamer mencatat bahwa ia dapat mendengar kipas di dalam konsol atau merasakan panas yang melelahkan selama waktu terbatas dengan perangkat keras.

Meskipun pratinjau PS5 ini jelas berada dalam lingkungan yang sangat terbatas, salah satu foto empat pemain menunjukkan kait atau baut perak misterius yang tersembunyi di dalam bagian kanan atas PS5. Sony mengatakan pemilik PS5 akan dapat memperluas penyimpanan dengan drive SSD biasa di konsol baru ini, tetapi belum dapat melihat bagaimana kenyataannya.

Kait ini bisa menjadi cara pengguna mengakses kemampuan untuk memperluas penyimpanan PS5, dengan itu memungkinkan sisi untuk dilepas. Tidak ada acara lain yang jelas untuk memasukkan SSD ke dalam PS5, namun informasi Sony mengenai bagaimana perusahaan akan menangani penyimpanan yang dapat diperluas masih harus ditunggu.

Selain itu, publik telah mengetahui selama berminggu-minggu bahwa PS5 adalah konsol terbesar dalam sejarah modern. Jika pengguna ingin PS5 duduk secara vertikal di dudukan TV, maka pengguna mungkin perlu mengosongkan beberapa ruangan, atau menggunakan konsol secara horizontal. Peletakan datar PS5 sepertinya cocok dengan sebagian besar dudukan TV.

Sebagian besar video tidak menampilkan PS5 secara terlalu detail, karena sebagian besar berfokus pada alur gim. Salah satu dari saluran YouTube Famitsu memang menawarkan tampilan singkat perangkat keras dari dekat.

Bersamaan dengan konsol itu sendiri, publikasi dan YouTuber Jepang ini juga melihat lebih dekat pada pengontrol DualSense baru. Desain baru ini mencakup umpan balik haptic dan pemicu adaptif yang dapat menyesuaikan ketahanan pemicu untuk berbagai efek gameplay. Sony bahkan menyertakan mikrofon, di samping USB-C.

The Verge telah melihat Sony mendemonstrasikan game pack-in PS5, Astro’s Playroom beberapa kaki sebelumnya dan perusahaan telah menggunakannya lagi selama video hands-on ini menyorot fitur pengontrol DualSense.

Sayangnya, tidak ada video publikasi yang dapat menampilkan dasbor PS5 atau elemen UI. Ini tetap menjadi misteri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement