Senin 05 Oct 2020 10:51 WIB

Jokowi Beri Penghargaan Setinggi-tingginya untuk TNI

Jokowi menjadi inspektur upacara HUT TNI ke-75

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin peringatan HUT ke-75 TNI yang diselenggarakan secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10). Perayaan HUT TNI ini dihadiri oleh tamu undangan terbatas, seperti Wakil Presiden Maruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Selain itu, juga tampak hadir Kepala Staf Angkatan Darat TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Fadjar Prasetyo.

Baca Juga

Upacara peringatan diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan pembacaan Sapta Marga. Dalam peringatan ini, Presiden menyampaikan apresiasi kepada para prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas di berbagai daerah dan mengawal Pancasila, NKRI, serta UUD 1945.

“Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan, terimakasih kepada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran hutan,” kata Jokowi.

Ia juga memberikan apresiasinya terhadap peran aktif anggota TNI yang terlibat dalam penanganan dampak pandemi Covid, baik untuk mendisiplinkan pelaksanaan protokol kesehatan maupun membantu perawatan pasien covid.

Di akhir penutup sambutannya, Presiden berpesan agar TNI terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement