Senin 05 Oct 2020 10:20 WIB

Dominic Thiem Melaju ke Babak Delapan Besar French Open

Thiem menundukkan petenis tuan rumah, Hugo Gaston.

Dominic Thiem
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dominic Thiem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan ketiga Dominic Thiem harus melalui laga berat untuk lolos ke babak delapan besar French Open 2020.

Thiem menundukkan petenis tuan rumah, Hugo Gaston setelah melalui laga sepanjang tiga setengah jam dengan skor 6-4, 6-4, 5-7, 3-6, 6-3.

Baca Juga

"Dia memiliki pukulan yang begitu besar dari tangannya, seperti pukulan yang datang dari planet lain. Saya pasti telah berlari-lari 400 kali ke (arah) net," kata Thiem, seperti dilansir Reuters, Senin (5/10).

Petenis peringkat tiga ATP asal Austria ini mengaku frustrasi saat melawan petenis berusia 20 tahun yang banyak akal itu.

"Jika dia terus seperti ini, dia akan menjadi pemain besar dan memberi stadion ini banyak kegembiraan. Saya beruntung berhasil melewati pertandingan hari ini," pungkas Thiem.

Thiem mengantongi keunggulan di dua set pertama, ia hanya membutuhkan satu break di masing-masing set untuk menempatkan dirinya di jalur menuju kemenangan langsung. Namun ia mengakui bahwa ia kehabisan energi setelah kemenangannya di US Open awal bulan September.

Gaston, yang mengalahkan mantan juara Roland Garros Stan Wawrinka dalam lima set pada putaran sebelumnya, tampak menikmati permainan di set ketiga dan keempat. Unggulan lokal ini dianggap punya peluang menyingkirkan Thiem di set penentu.

Thiem berhasil mendapatkan kembali ketenangannya dan mencetak kemenangan, mengakhiri perlawanan Gaston pada match point kedua.

Pada laga ini Thiem cukup menikmati suasana di lapangan, meski beberapa lusin penggemar meneriakkan dukungan mereka untuk Gaston, petenis peringkat ke-239 dunia.

"Stadion itu jauh dari penuh, tapi suasananya tetap luar biasa," katanya.

Di perempat final, Thiem akan menghadapi unggulan ke-12 dari Argentina Diego Schwartzman.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement