Senin 05 Oct 2020 04:46 WIB

Barcelona Berbagi Poin dengan Sevilla

Barcelona harus puas bermain imbang melawan Sevilla dengan skor 1-1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCERLONA -- Barcelona nyaris kehilangan raihan poin saat menerima lawatan Sevilla pada jornada kelima La Liga, Senin (5/10) dini hari WIB. Blaugrana sempat tertinggal terlebih dahulu dari tamunya tersebut. 

Namun, Blaugrana akhirnya terhindar dari kekalahan usai Philippe Coutinho berhasil menyamakan kedudukan. Kedua tim pun berbagi angka setelah bermain imbang, 1-1. Tim tamu mampu mengejutkan Barcelona saat Luuk de Jong merobek gawang Blaugrana, yang dikawal Neto tersebut. 

Baca Juga

Berawal dari tendangan sepak pojok, Suso melepaskan bola ke jantung pertahanan Blaugrana. Bola akhirnya jatuh ke kaki de Jong. Penyerang asal Belanda itu pun melepaskan tembakan keras tepat di mulut gawang Barcelona. 

Namun, keunggulan Sevilla lewat gol De Joong itu hanya bertahan selama dua menit. Lewat sebuah bangunan serangan, yang dimotori Lionel Messi, tim tuan rumah mampu membalas. Jordi Alba, yang melakukan merangsek di sisi kanan pertahanan Sevilla, berhasil menerima umpan lambung terobosan Messi. Alba kemudian melepaskan umpan tarik, yang diterima oleh Phillipe Coutinho. 

Gelandang serang asal Brasil itu langsung menyambut umpan tersebut dan melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Bola hasil sepakan Coutinho itu mendarat mulus di pojok kanan atas gawang Sevilla. Dua gol dari kedua tim dengan hanya berjarak dua menit ini pun membuka laga yang digelar di Stadion Camp Nou itu.

Memasuki pertengahan babak pertama, Barcelona memiliki peluang lewat aksi Antoine Griezmann. Sayangnya, bola sepakan penyerang asal Prancis itu hanya melebar di sisi gawang Sevilla. Hingga babak pertama usai, skor 1-1 pun tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun, pertahanan solid Los Nervionenses, yang digalang Jules Kounde dan Diego Carlos, masih mampu meredam aksi para penggawa Barcelona. Secara keseluruhan, Barcelona terus mengendalikan jalannya pertandingan dengan mencatakan penguasaan bola mencapai 54 persen.

Selain itu, tim asal Katalan itu juga terus menekan pertahanan Sevilla dengan melepaskan 12 tembakan, lima diantara tepat mengenai sasaran. Sementara tim tamu berusaha mengancam lewat serangan balik cepat dan permainan keras. Tercatat, para penggawa Sevilla melakukan 17 tekel dan 18 kali sapuan di lini belakang. 

Namun, peluang terbaik di sepanjang babak kedua justru mampu didapatkan oleh tim tamu, tepatnya pada menit ke-63. Winger Sevilla, Youssef En-Nesri, sempat melepaskan umpan tarik. Bola umpan tarik itu dihalau oleh bek tengah Barcelona, Ronald Araujo. Namun, bola hasil halauan Araujo malah mengarah ke gawang Barcelona. Beruntung, bola hanya membentur mistar gawang. Skor imbang, 1-1, akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Barcelona (4-2-3-1)

Pelatih: Ronald Koeman

Kiper: Neto

Belakang: Alba, Pique, Araujo, Roberto

Tengah: De Jong, Busquets; Fati, Coutinho, Griezmann

Depan: Messi

Sevilla (4-3-3)

Pelatih: Julen Lopetegui

Kiper: Bono

Belakang: Acuna, Diego Carlos, Kounde, Navas

Tengah: Jordan, Fernando, Rakitic

Depan: Suso, De Jong, Ocampos

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement