Senin 05 Oct 2020 02:26 WIB

Inzaghi: Vidal Lebih Licik dari Immobile

Pelatih Lazio menyebut Arturo Vidal sebagai pemain yang licik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio harus rela kehilangan Ciro Immobile pada menit ke-69 saat I Biancocelesti menjamu Inter Milan pada giornata ketiga Serie A, Ahad (4/10) malam WIB. Top skor Serie A musim lalu itu diusir wasit setelah kedapatan menampar gelandang Inter Milan, Arturo Vidal, dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, tersebut.

Insiden ini berawal dari tekel keras Vidal kepada Immobile. Setelah terjatuh dan menahan rasa sakit, Immobile langsung mendapatkan bantuan dari Vidal untuk berdiri. Namun, penyerang asal Italia itu malah terlihat menampar Vidal. Gelandang asal Cili itu langsung terjatuh dan memegangi mukanya.

Baca Juga

Wasit yang melihat insiden ini langsung memberikan kartu merah kepada Immobile atas perilakunya tersebut dan kartu kuning kepada Vidal karena melakukan tekel keras dan mencoba memprovokasi Immobile. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, pun menyebut, Immobile memang sedikit bersalah atas insiden tersebut.

Namun, tindakan Immobile ini, kata Inzaghi, tidak terlepas dari provokasi yang dilancarkan oleh Vidal. ''Immobile tahu dia telah melakukan kesalahan. Bahkan, saat Vidal memprovokasi dirinya. Dari sini dapat terlihat, Vidal memang lebih licik dari Immobile,'' tutur Inzaghi seusai laga tersebut seperti dilansir DAZN, Ahad (4/10).

Sebenarnya, bukan hanya Lazio yang harus tampil dengan 10 pemain. Tim tamu juga harus bermain dengan 10 orang pemain saat Stefano Sensi mendapatkan kartu merah pada menit ke-86. Sensi terlihat melakukan dorongan kepada pemain bertahan Lazio, Patric.

Laga yang berlangsung panas dan dalam tensi tinggi ini berakhir dengan skor imbang, 1-1. Inter Milan mampu membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat torehan Romelu Lukaku. Sementara tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55 via gol dari Sergej Milinkovic-Savic. Inzaghi mengakui, cedera pemain yang memaksanya melakukan tiga pergantian pemain pada babak pertama menjadi salah satu penyebab kegagalan timnya memetik poin penuh.

Kendati begitu, pelatih asal Italia itu cukup puas dengan raihan poin di laga ini, terlebih jika menilik cedera pemain yang memaksanya melakukan pergantian pemain dan melakukan sejumlah perubahan taktik. ''Kami puas dengan raihan poin ini, karena kami menunjukan mentalitas dan karakter permainan yang tepat. Gol pembuka mereka sempat membuat kami kehilangan kepercayaan diri, tapi akhirnya kami bisa kembali ke ritme permainan kami,'' tutur Inzaghi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement