Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Neto Jadi Pahlawan Kemenangan Wolverhampton Atas Fulham

Senin 05 Oct 2020 00:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pedro Neto

Pedro Neto

Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Neto menjadi pahlawan kemenangan Wolverhampton kala mengalahkan Fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Wolverhampton, Pedro Neto menjadi pahlawan kemenangan saat timnya mengalahkan Fulham dengan skor 1-0, pada laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Molineux, Ahad (4/10). Kemenangan ini membuat Wolves mengantongi enam poin dari empat pertandingan, sementara Fulham semakin terbenam di dasar klasemen sementara dengan belum pernah meraih satu poin pun dari empat pertandingan awal musim ini.

Neto mencetak gol semata wayang untul Wolves pada menit ke-56, memanfaatkan bola rebound hasil tembakannya sendiri yang sempat dihalau bek Fulham Tim Ream. Dua menit sebelumnya, kiper Alphonse Areola melakukan sebuah penyelamatan gemilang guna mencegah bola tembakan jarak dekat Roberto Jimenez masuk ke gawang Fulham.

Baca Juga

Setelah unggul Wolverhampton berpeluang menggandakannya lewat Nelson Semedo pada menit ke-66, yang sayangnya masih melepaskan tembakan menyamping dari sasaran. Joao Moutinho juga melakukan eksekusi tendangan bebas dengan baik yang mengarah ke gawang tetapi Areola bisa menepis bola pada menit ke-73.

Sesaat berselang giliran Fulham mendapatkan peluang untuk membalas lewat sebuah serangan balik yang diakhiri umpan manis Aleksandar Mitrovic, tetapi tembakan penyelesaian Aboubakar Kamara mengarah tepat ke pelukan kiper Rui Patricio.

Semenit jelang bubaran, Fulham punya peluang lain lewat Neeskens Kebano tetapi tembakan volinya melambung tipis di atas mistar gawang memaksa tim besutan Scott Parker itu kembali menutup pertandingan dengan tangan hampa.

Hasil itu membuat Wolverhampton sementara duduk di posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi enam poin, sedangkan Fulham yang masih nirpoin terpaku di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum Wolverhampton dan Fulham kembali merumput. Fulham akan lebih dulu bertandang ke markas Sheffield United pada Sabtu (17/10, sedangkan Wolverhampton baru main dua hari berselang di kandang Leeds United.

Susunan pemain:

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Maximilian Kilman; Nelson Semedo (Ki-Jana Hoever), Leander Dendoncker, Ruben Neves, Pedro Neto (Adama Traore), Romain Saiss; Raul Jimenez, Daniel Podence (Joao Moutinho)

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Fulham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ola Aina, Tim Ream, Maxime Le Marchand, Antonee Robinson; Thoams Cairney, Andre-Frank Zambo Anguissa; Ivan Cavaleiro (Ademola Lookman), Bobby Reid (Neeskens Kebano), Joe Bryan (Aboubakar Kamara); Aleksandar Mitrovic

Pelatih: Scott Parker

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA