Ahad 04 Oct 2020 17:00 WIB

Viral, Emak-Emak Protes Biaya Wisuda di Unikom Mahal

Emak ini tak ridho biaya wisuda sebesar Rp 3,7 juta hanya dapat toga berlogo Unikom.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Dosen Unikom Bandung menyampaikan paparan program kerja sama. (Ilustrasi)
Foto: dok. BNNP Jabar
Dosen Unikom Bandung menyampaikan paparan program kerja sama. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi seorang emak di media sosial menghebohkan warganet dan menjadi viral, Sabtu (3/9) kemarin. Pasalnya, dia kesal dan marah dengan biaya wisuda anaknya di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung yang mahal dan hanya mendapatkan toga.

Dalam video yang tersebar di media sosial berdurasi 0.44 detik, seorang emak yang sedang memegang toga berlogo Unikom mempermasalahkan biaya wisuda yang mahal. Dia pun tidak terima dan meminta uangnya tersebut dikembalikan.

"Demi Allah saya nggak ridho, saya nggak ikhlas kalau uang saya nggak dipulangin, Rp 3.777.000 hanya dapat ini doang. Pak takut keselek ya makan uang penghasilan saya," ujarnya.

Dia pun meminta agar uangnya dikembalikan sebab merupakan hak mereka. Menurutnya, biaya tersebut sangat membebani masyarakat khususnya orangtua mahasiswa di masa pandemi covid-19.

"Tolong untuk para pejabat di Unikom. Pulangin uang kami, orang tua-orang tua mahasiswa. Itu hak kami," katanya.

Saat dikonfirmasi, Direktur Humas dan Protokol Unikom, Desayu Eka mengatakan, pihak Unikom sedang melakukan rapat antara pemangku kebijakan. Menurutnya, pihaknya akan memutuskan terkait keberatannya orangtua mahasiswa terkait biaya wisuda."Baru akan dirapatkan ulang sore ini," katanya. 

Ia pun mengatakan, akan berdiskusi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai perwakilan dari mahasiswa."Besok ada pertemuan dengan BEM dan mahasiswanya," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement