Ahad 04 Oct 2020 11:45 WIB

Jelang Barca vs Sevilla, Koeman Sanjung Lopetegui

Barcelona bertemu Sevilla di Stadion Camp Nou.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Liga Spanyo, Barcelona ve Sevilla
Foto: republika
Liga Spanyo, Barcelona ve Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Barcelona bertemu lawan tangguh pada journada ketiga La Liga Spanyol musim 2020/21. Skuat El Barca berhadapan dengan Sevilla. 

Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, markas Raksasa Katalan, Senin (5/10) dini hari WIB. Pelatih tuan rumah Ronald Koeman antusias menatap bigmatch ini.

Baca Juga

Ia menyadari ketangguhan kubu lawan. Secara khusus ia memuji pengaruh Julen Lopetegui di klub Andalusia itu.

"Kami tahu Sevilla tim kuat yang selalu berusaha tampil baik di setiap musim. Pelatih mereka sangat bagus secara taktik, dan ini akan menjadi pertandingan sulit," kata Lopetegui, dikutip dari Marca, Ahad (4/10).

Ia berharap pasukannya mempertahankan ritme yang sudah terbangun. Dalam dua pertandingan awal, Lionel Messi dan rekan-rekan meraih 100 persen kemenangan. Mereka mencetak tujuh gol, dan belum kebobolan. Koeman menegaskan timnya dalam kepercayan diri tinggi.

Pada kesempatan serupa, ia diminta mengomentari situasi Philippe Coutinho. Perlahan tapi pasti, andalan tim nasional Brasil itu menjadi pilihan utama El Barca.

Koeman tak pernah meragukan kualitas eks Liverpool itu. Tugasnya adalah mengeluarkan yang terbaik dari sang gelandang serang.

Caranya dengan menempatkan pemain tersebut di posisi yang benar. Dalam dua laga awal, ia memasang Coutinho di posisi nomor 10. "Pelatih dapat membantu, tetap semuanya dimulai dari kualitas pemain. Coutinho pemain yang hebat," ujar Koeman menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement