Ahad 04 Oct 2020 11:21 WIB

Sergino Dest, Solusi Barcelona Sepeninggal Dani Alves

Sepeninggal Dani Alves, Barcelona kelimpungan mencari sosok bek kanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Sergino Dest
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Sergino Dest

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sepeninggal Dani Alves, Barcelona kelimpungan mencari sosok bek kanan. Beberapa nama dicoba. Mulai dari Nelson Semedo hingga Sergi Roberto. Semedo gagal memenuhi ekspektasi.

Sementara Roberto bukan bek sayap murni. Posisi aslinya sebagai gelandang.

Baca Juga

Barulah pada bursa transfer edisi terkini, Barca mendapatkan jugador anyar. Seseorang yang dinilai memiliki kemampuan sepadan dengan Alves.

Dia adalah Sergino Dest. Dalam pernyataannya, eks Ajax Amsterdam ini mengaku sebagai pengagum kapten tim nasional Brasil itu.

"Dani Alves panutan saya. Dengan menonton klipnya di youtube, saya belajar banyak darinya," kata Dest dalam konferensi pers, dikutip dari Marca, Sabtu (3/10).

Ia merasa tetap mendapat ilmu dari dunia nyata. Beberapa rekan setim Alves sewaktu masih di Barca, ada yang bertahan hingga saat ini.

Salah satunya Lionel Messi. Dest siap memanfaatkan situasi tersebut.  "Saya ingin menjadi pemain yang mirip dengannya (Alves)," ujar pesepakbola yang pada bulan depan berusia 20 tahun itu.

Ia juga mengagumi Messi. Ia tak mampu menyembunyikan kegembiraan bisa berbagi kamar ganti dengan peraih enam trofi Ballon d'Or itu. Pada kesempatan serupa Dest menyatakan kebanggaannya. Ia orang Amerika Serikat pertama yang bisa berkostum Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement