Ahad 04 Oct 2020 06:23 WIB

Burnley Alami Awal Musim yang Buruk

Burnley selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan pertama musim ini.

Ekspresi pemain Burnley Ashley Barnes saat timnya kalah dari Newcastle United 1-3 pada laga Ahad dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ekspresi pemain Burnley Ashley Barnes saat timnya kalah dari Newcastle United 1-3 pada laga Ahad dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United memperburuk awal musim Burnley dengan menundukkan tamunya itu 3-1 dalam pekan keempat Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Sabtu waktu setempat atau Ahad dini hari WIB.

Hasil itu membuat Burnley selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan pertama mereka musim ini dan tim besutan Sean Dyche itu terdampar ke urutan ke-19 klasemen.

Baca Juga

Sedangkan Newcastle yang kembali ke jalur kemenangan kini naik ke peringkat ketujuh klasemen setelah mengumpulkan 7 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sejak awal laga Newcastle berusaha menekan tamunya dan pada menit ke-14 berhasil membuka keunggulan lewat aksi menawan Allan Saint-Maximin merangsek ke dalam kotak penalti sebelum melesakkan bola ke gawang Burnley.

Callum Wilson hampir menggandakan keunggulan Newcastle pada menit ke-30 ketika menyambut umpan silang Jonjo Shelveytetapi sundulannya masih tipis melenceng di sisi gawang.

Enam menit kemudian, Burnley menganggap telah berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Ashley Barnes, tetapi dia terlanjur berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil tembakan Dale Stephens.

Burnley terus berusaha menyamakan kedudukan tetapi peluang dari sundulan Chris Wood pada menit ke-58 masih bisa diamankan kiper Karl Darlow.

Tiga menit berselang, upaya Burnley membuahkan hasil ketika tembakan sentuhan pertama Ashley Westwood menyambut bola sapuan tak sempurna pertahanan Newcastle tak mampu dihalau Darlow.

Namun, skor imbang hanya bertahan sejenak karena pada menit ke-65 Wilson mencetak gol setelahmenyontek umpan matang Saint-Maximin di area tiang jauh.

Gol itu membangkitkan kembali semangat para pemain Newcastle, tetapi peluang Isaac Hayden masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Nick Pope.

Lantas pada menit ke-77, Wilson mencetak gol keduanya lewat tendangan 12 pas setelah Pope melanggar jatuh Ryan Fraser.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum Newcastle dan Burnley berlaga kembali. Keduanya akan main Sabtu dua pekan ke depan ketika Newcastle menjamu Manchester United dan Burnley bertandang ke markas West Bromwich Albion.

Susunan pemain:

Newcastle United (4-4-2): Karl Darlow; Emil Krafth, Federico Fernandez, Fabian Schaar (Javi Manquillo), Jamal Lewis; Jeff Hendrick, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Allan Saint-Maximin (Ryan Fraser); Joelinton (Sean Longstaff), Callum Wilson

Pelatih: Steve Bruce

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phillip Bardsley, Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Ashley Westwood, Dale Stephens (Johann Berg Gudmundsson), Dwight McNeil; Ashley Barnes (Matej Vydra), Chris Wood

Pelatih: Sean Dyche

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement