Ahad 04 Oct 2020 05:04 WIB

Sempat Turun, Kasus Covid-19 di Karawang Kembali Naik

Covid-19 bukanlah aib dan tidak perlu ditakuti akan dijauhi.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sempat Turun, Kasus Covid-19 di Karawang Kembali Naik. virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Sempat Turun, Kasus Covid-19 di Karawang Kembali Naik. virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG -- Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang kembali menunjukkan tren naik. Sempat turun, kasus penularan virus corona di Kabupaten Karawang bertambah hingga saat ini mencapai 210 orang. 

Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Kabupaten Karawang pada Sabtu (3/10), kembali mencatat kasus terkonfirmasi virus corona di Karawang mencapi 28 orang. Juru Bicara GTPP Karawang  Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, kasus terkonfirmasi positif di Karawang total sudah hampir menembus angka 800.  Data GTPP 3 Oktober 2020 pukul 14.00 tercatat 793 orang yang terkonfirmasi virus corona, dengan rincian 555 orang sudah sembuh. “masih perawatan/ isolasi 210 orang dan meninggal dunia 28 orang,” kata Fitra.

Fitra menegaskan bagi kontak erat wajib untuk melakukan isolasi. Ketika ada petugas yang datang untuk melakukan tracing ataupun testing maka diminta untuk jujur. Dengan demikian maka penanganan Covid-19 bisa lebih cepat.

Menurutnya, Covid-19 bukanlah aib dan tidak perlu ditakuti akan dijauhi dan sebagainya. Jika ditutupi justru hal tersebut dapat berlanjut pada penularan ke orang sekitar. “Jangan takut untuk jujur. Covid-19 ini wabah. Siapapun bisa tertular. Jadi Covid-19 ini bukan aib," ujar Fitra.

Ia mengimbau masyarakat masyarakat untuk tetap memperhatikan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, maka penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan dicegah.

 

--

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement