Sabtu 03 Oct 2020 18:51 WIB

Minta Tambahan Pemain Anyar, Tuchel Kena Semprot PSG

Komentar tersebut membuat pelatih asal Jerman itu terancam sanksi dari PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih PSG, Thomas Tuchel
Foto: AP Photo/David Vincent
Pelatih PSG, Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Olahraga Paris Saint Germain (PSG) Leonardo mengungkapkan kekecewaan manajemen klub terkait komentar pelatih PSG Thomas Tuchel soal harapannya melihat pemain anyar di skuat Les Parisien pada musim ini. Menurut Leonardo, komentar tersebut membuat pelatih asal Jerman itu terancam sanksi dari klub.

Leonardo menyebut, saat ini manajemen klub terus memantau situasi di bursa transfer pemain dan selalu membuka kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru. Mantan pelatih Milan itu pun mengungkapkan, jajaran manajemen PSG kecewa dan tidak senang dengan komentar dari Tuchel tersebut. 

Baca Juga

Akibatnya, manajemen PSG akan menggelar pertemuan internal yang membahas kemungkinan menjatuhkan sanksi buat mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. "Saya tidak menyukai komentar yang dikeluarnya pelatih Tuchel. Klub juga tidak menyukainya. Kami akan mengevaluasinya secara internal," tutur Leonardo seperti dikutip l'Equipe, Sabtu (3/10).

Tuchel, kata Leonardo, seharusnya mengungkapkan pendapatnya kepada jajaran manajemen klub secara tertutup, ketimbang menyatakannya di hadapan media. Leonardo pun meminta Tuchel untuk menghormati segala keputusan dari manajemen klub. 

"Jika seseorang tidak senang, dia bisa berbicara secara langsung, tidak ada masalah soal itu. Kami memiliki semangat untuk membangun klub ini bersama-sama, semangat untuk menderita bersama demi klub. Kami tidak suka dengan cara dia mengeluarkan komentar tersebut," kata Leonardo.

Hingga kini, PSG cenderung tidak begitu agresif dalam bursa transfer pemain. Selain mengubah status kepindahan Mauro Icardi, PSG baru mendatangkan Sergio Rico dari Sevilla dan meminjam Alessandro Florenzi dari AS Roma. Padahal, bursa transfer pemain Eropa bakal segera ditutup, tepatnya pada Senin (5/10).

Sebelumnya, Tuchel mengaku pesimistis terkait peluang timnya untuk bisa mengulangi prestasi apik seperti pada musim lalu. PSG mampu meraih semua gelar juara domestik dan melaju ke partai final Liga Champions. Hal ini tidak terlepas dari minimnya kehadiran penggawa anyar di tubuh tim Les Parissien. 

"Di kancah olahraga, semua memang masih mungkin. Namun, sejujurnya, jika kami hanya mengandalkan pemain yang ada di skuat saat ini, kami tidak bisa berharap mengulangi hasil yang sama seperti pada musim lalu. Saat ini, itulah situasi yang ada di tim ini," kata Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement