Sabtu 03 Oct 2020 15:41 WIB

Bolsonaro: Saya Doakan Trump Lekas Sembuh

Dokter menyampaikan Trump masih merasa lelah, tapi bersemangat usai diberi pengobatan

Presiden Brasil Jair Bolsonaro.
Foto: AP/Eraldo Peres
Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyampaikan harapan Presiden Donald Trump cepat sembuh dari Covid-19 melalui laman Facebook pada Jumat (2/10) malam. Doa itu ia sampaikan tak lama sebelum presiden Amerika Serikat itu tiba di rumah sakit militer Washington

"Saya mendoakan agar Presiden AS Donald Trump dan ibu negara lekas pulih," tulis Bolsonaro yang juga pernah terpapar Covid-19.

Baca Juga

"Dengan iman kepada Tuhan, mereka akan segera pulih dan pekerjaan mengelola negara dan kampanyenya untuk terpilih kembali tidak akan terpengaruh."

Menurut Dr. Sean Conley selaku dokter presiden melalui pernyataan, Presiden Donald Trump masih merasa lelah namun bersemangat usai diberi pengobatan campuran antibodi eksperimental Covid-19.

Conley mengatakan, presiden menerima dosis antibodi ganda Regeneron Pharmaceuticals melalui intravena dan juga mengonsumsi suplemen zinc, vitamin D, famotidine, melatonin serta aspirin.

Obat Regeneron, REGN-COV2, merupakan bagian dari kelas obat Covid-19 eksperimental yang dikenal sebagai antibodi monoklonal, yakni salinan buatan antibodi manusia terhadap virus yang sedang diteliti untuk digunakan pada pasien dengan penyakit awal.

Teknik tersebut telah digunakan secara luas untuk mengobati berbagai penyakit. Sejauh ini, data untuk antibodi Covid-19 terbatas. Namun kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, Dr. Anthony Fauci, juga menyebutkan bahwa teknik tersebut menjanjikan.

sumber : Reuters/antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement