Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Sleman

Sabtu 03 Oct 2020 14:37 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Kecelakaan melibatkan kendaraan Mitsubishi Expander dan Mobilio.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Jalan Magelang Km 8, Sendangadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (3/10. Adapun total korban, termasuk yang luka sebanyak delapan orang.

"Korban meninggal dunia empat orang dan yang lain luka-luka. Jumlah total korban delapan," kata Kepala Satlantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko di Sleman, Sabtu.

Mega Tetuko menjelaskan kecelakaan yang melibatkan kendaraan Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio ini terjadi pada Sabtu (3/10) pagi. Honda Mobilio yang melaju dari arah utara, kata dia, menabrak pembatas di tengah jalan sebelum akhirnya melompat ke jalur yang berlawanan.

Mobil berwarna oranye itu kemudian menghantam mobil Xpander hitam yang melaju dari arah yang berlawanan. "Setelah itu menghantam bangunan yang ada di pinggir jalan," kata dia.

Menurut dia, seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Sebagian korban dilarikan ke RSUD Sleman, RSA UGM, serta RS Bhayangkara.

Saat ini Polres Sleman masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan maut itu dengan memeriksa saksi-saksi. "Kami sudah olah TKP, langkah selanjutnya nanti kami akan memeriksa saksi-saksi terkait dengan kejadian ini," kata Mega Tetuko.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA