Sabtu 03 Oct 2020 13:27 WIB

PLN Klarifikasi Sumber Kebakaran di Kalideres

Gudang yang terbakar milik mitra PLN itu, tidak mengganggu pelayanan PLN.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/Nugroho Habibie/ Red: Agus Yulianto
Kebakaran gudang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Fakhri Hermansyah
Kebakaran gudang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Senior Manager General Affair PLN Jakarta Raya, Emir Muhaimin mengkonfirmasi, kebakaran yang terjadi Rabu (30/9) kemarin bukan berasal dari gudang milik PLN. Melainkan, dari bangunan mitra kerja PLN.

‘’Material PLN tidak ada di dalam gudang yang terbakar tersebut,’’ katanya dalam keterangan yang diterima Republika, Sabtu (3/10).

Pihaknya menegaskan, gudang yang terbakar milik mitra PLN itu, tidak mengganggu pelayanan PLN. Khususnya, pada para pelanggan PLN.

Sebelumnya, diberitakan kebakaran yang melanda sebuah gudang di jalan Kalideres Permai, Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu lalu. Berdasarkan informasi, 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api itu.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno juga mengkonfirmasi itu. Beruntung, menurut Eko, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

‘’Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib,’’ katanya, Rabu.

Terpisah, Kapolsek Kalideres Kompol H Slamet menuturkan, berdasarkan keterangan saksi, tidak ada karyawan yang tinggal di gudang saat kebakaran terjadi. Jelasnya, api begitu cepat membesar, mengingat bahan yang berada di gudang sangat mudah terbakar.

‘’Awalnya saksi melihat asap sudah membumbung tinggi. kemudian api membesar dan membakar seluruh isi dan bagunan gudang,’’ ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement