Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Blackpink Dominasi iTunes Dunia Lewat The Album

Sabtu 03 Oct 2020 11:43 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Grup vokal K-pop Blackpink melesat ke puncak album teratas iTunes di setidaknya 57 wilayah lewat lagu andalannya, Lovesick Girls.

Grup vokal K-pop Blackpink melesat ke puncak album teratas iTunes di setidaknya 57 wilayah lewat lagu andalannya, Lovesick Girls.

Foto: EPA
Lagu 'Lovesick Girls' dari album baru membuat Blackpink melesat ke puncak iTunes.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Blackpink mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan album penuh pertama mereka. Pada 2 Oktober, grup vokal asal Korea Selatan itu comeback dengan album studionya yang sangat ditunggu-tunggu The Album dan lagu utamanya “Lovesick Girls”.

Hanya saja, versi digital dari album yang dirilis. Sementara album fisik akan dirilis pada 6 Oktober mendatang.

Dilansir Soompi pada Sabtu (3/10), segera setelah dirilis, album Blackpink itu melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Menurut YG Entertainment, The Album telah mencapai posisi No. 1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di setidaknya 57 wilayah berbeda pada pukul 07.00 KST pada 3 Oktober, termasuk Amerika Serikat (AS), Kanada, Brasil, Meksiko, Chile, Spanyol, Prancis, Swedia, Yunani, Polandia, Portugal, Norwegia, Jepang, Cina, Hong Kong, Makau, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Selain itu, video musik "Lovesick Girls" berhasil melampaui 50 juta penayangan di Youtube dalam waktu kurang dari 18 jam. Kurang dari sehari setelah perilisan video tersebut, saluran Youtube resmi Blackpink memperoleh sekitar 500 ribu pelanggan baru.

Jisoo dan Jennie sama-sama menyumbangkan lirik untuk lagu utama. Jisoo menggambarkan "Lovesick Girls" sebagai lagu penuh harapan tentang rasa sakit cinta dengan pesan inspiratif untuk bangkit kembali dan mengatasi patah hati. Jennie juga berpartisipasi dalam produksi lagu tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA