Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Militer Azerbaijan Rilis Lagu Heavy Metal di Tengah Konflik

Sabtu 03 Oct 2020 07:59 WIB

Red: Nidia Zuraya

Personel militer Azerbaijan. Kekuatan militer Armenia ada di posisi 111 dan Azerbaijan posisi 64 dari 138 negara.

Personel militer Azerbaijan. Kekuatan militer Armenia ada di posisi 111 dan Azerbaijan posisi 64 dari 138 negara.

Foto: Yuri Kochetkov/EPA
Azerbaijan sedang berkonflik dengan negara tetangganya Armenia.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Militer Azerbaijan telah merilis video musik heavy metal di saat negara tersebut sedang berkonflik dengan Armenia. Dalam video tersebut terlihat pasukan militer Azerbaijan menggembar-gemborkan senjata perang mereka dan menampilkan banyak ledakan di tengah perselisihan sengit dengan tetangganya Armenia.

Lagu propaganda ini dibawakan oleh sekelompok musisi heavy metal Azerbaijan yang mengenakan seragam tempur, menurut rekaman yang diunggah ke saluran Youtube militer negara itu.

Pengambilan video lagu ini dilakukan di lapangan terbuka, tanpa musuh yang terlihat, di samping armada peluncur rudal dan tank. "Lagu ini dibuat oleh musisi lokal Ceyhun Zeynalov dan Narmin Karimbayova, didukung oleh Nur Group," menurut laman berita New York Post mengutip pemberitaan newshub.co.nz, Sabtu (3/10).

Tapi meski penyanyi dalam video tersebut terlihat siap untuk beraksi seperti Megadeth, namun dalam kenyataannya, pasukan militer Azerbaijan tidak sekuat suara band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut.

Azerbaijan telah terlibat dalam konflik perebutan wilayah perbatasan dengan negara tetangga Armenia selama bertahun-tahun. Puluhan orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka setelah pertempuran antara dua bekas republik Soviet itu pecah pada hari Ahad (27/9) lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA