Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Widyawati: Hari Batik Jangan Cuma Jadi Seremonial

Sabtu 03 Oct 2020 07:10 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Aktris senior Widyawati mengaku sangat bangga ketika mengenakan batik dalam berbagai kesempatan.

Aktris senior Widyawati mengaku sangat bangga ketika mengenakan batik dalam berbagai kesempatan.

Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Widyawati mengaku mengenakan batik sebagai sebuah kebanggaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris senior Widyawati memiliki komentar tersendiri mengenai Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober tersebut. Widyawati mengaku sangat bangga ketika mengenakan batik dalam berbagai kesempatan.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari bangsa yang mempunyai keberagaman suku dan budaya," kata Widyawati kepada Antara, Jumat.

Hari Batik Nasional, menurut Widyawati, seharusnya tak hanya dijadikan seremonial. Peringatannya juga harus dijadikan momentum untuk melestarikan salah satu kekayaan budaya bangsa tersebut.

"Hari ini kita semua memperingati sebagai Hari Batik Nasional, tentu yang kita harapkan tidak hanya diperingati. Kita sebagai bangsa harus melestarikan karena batik ini warisan budaya," ujar Widyawati.

Melestarikan budaya bangsa, menurut Widyawati, menjadi tanggung jawab setiap warga Indonesia. Apalagi, bangsa Indonesia juga memiliki banyak kekayaan budaya lain.

"Ini yang harus dipertahankan dan dilestarikan tidak hanya batik tentunya, kita punya tenun, sarung, lurik, songket, dan lain-lain yang luar biasa indahnya," imbuhnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA