Sabtu 03 Oct 2020 06:18 WIB

Sampdoria Raih Kemenangan Perdana, Bekuk Fiorentina 2-1

Valerio Verre mengemas gol penentu kemenangan Sampdoria.

Valerio Verre (kanan) merayakan golnya yang jadi penentu kemenangan Sampdoria atas Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Valerio Verre (kanan) merayakan golnya yang jadi penentu kemenangan Sampdoria atas Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampdoria meraih kemenangan perdananya di Serie A Italia musim ini setelah mengalahkan Fiorentina dengan kemenangan 2-1 di Artemio Franchi, Florence, Sabtu (3/10) dini hari WIB. Kemenangan perdana pada musim ini membawa Sampdoria naik ke posisi ke-14 di klasemen sementara dengan tiga poin, sedangkan Fiorentina berada satu setrip di atasnya dengan koleksi poin yang sama.

Eksekusi penalti Fabio Quagliarella pada menit ke-25 membuka keunggulan Sampdoria. Dusan Vlahovic sempat membukukan gol pada menit ke-72 untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah, tapi Valerio Verre mengemas gol penentu kemenangan Sampdoria pada menit ke-83, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Fiorentina semestinya mampu mencetak gol pada fase awal pertandingan, namun Christian Kouame yang tidak terkawal hanya mampu meneruskan umpan silang Giacomo Bonaventura menjadi sepakan melambung.

Sampdoria kemudian memecah kebuntuan menjelang turun minum melalui hadiah penalti akibat Federico Ceccherini kedapatan menarik kaus Quagliarella di kotak terlarang. Quagliarella sendiri yang menjadi algojo penalti dan ia sukses menunaikan tugasnya.

Vlahovic mampu menyamakan kedudukan untuk Fiorentina saat ia meneruskan umpan silang Nikola Milenkovic pada pertengahan babak kedua. Meski demikian Sampdoria tetap menjadi tim yang lebih berbahaya.

Gelandang Sampdoria Morten Thorsby sempat mencetak gol namun tidak disahkan karena VAR mendapati telah terlebih dahulu terjadi handball, sebelum Verre mengemas gol penentu kemenangan dengan sepakan cungkil menjelang laga usai.

Federico Chiesa memiliki peluang bagus terakhir untuk tuan rumah, sayangnya sepakannya membentur tiang gawang.

Susunan pemain:

Fiorentina (3-5-2)

Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, Federico Ceccherini, Martin Caceres, Federico Chiesa, Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat (Riccardo Saponara 86'), Gaetano Castrovilli (Alfred Duncan 82'), Cristiano Biraghi,Dusan Vlahovic, Christian Kouame (Patrick Cutrone 58')

Pelatih: Giuseppe Iachini

Sampdoria (4-4-1-1) 

Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli, Maya Yoshida, Tomasso Augello (Vasco Regini 84'), Antonio Candreva (Mehdi Leris 69'), Morten Thorsby, Albin Ekdal (Antonio Palumbo 84'), Mikkel Damsgaard (Valerio Vere 69'), Gaston Ramirez (Kristoffer Askildsen69'), Fabio Quagliarella

Pelatih: Claudio Ranieri

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement