Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Kapten Everton Enggan Gegabah Menilai Kekuatan Brighton

Jumat 02 Oct 2020 21:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kapten Everton Everam Seamus Coleman (kanan).

Kapten Everton Everam Seamus Coleman (kanan).

Foto: Richard Heathcote / Pool melalui AP
Bentrok kedua tim akan terjadi pada Sabtu (3/10) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Everton, Seamus Coleman, menegaskan, keberhasilan meraih kemenangan di enam laga awal di semua kompetisi musim ini tidak akan membuat para penggawa The Toffees puas. Tim asal Liverpool itu pun bertekad melanjutkan tren positif ini kala menjamu Brighton and Hove Albion pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (3/10) malam WIB.

Kendati begitu, Coleman juga menyebut, timnya tidak mau gegabah dalam menilai kekuatan The Seagulls. Menurut bek kanan asal Republik Irlandia itu, Brighton adalah tim yang mampu menghadirkan kejutan di pentas Liga Primer Inggris. Kendati kerap tidak diunggulan di sebuah laga, tapi The Seagulls sempat menyulitkan tim-tim yang cenderung lebih diunggulkan.

''Kami tahu betapa sulitnya Liga Primer Inggris dan kami telah melihat sejumlah hasil mengejutkan pada pekan perdana kompetisi. Kami pun tahu apa yang bisa Brighton lakukan. Mereka berhasil memetik kemenangan besar di kandang Newcastle dan sedikit tidak beruntung karena gagal memetik poin saat menghadapi Manchester United, akhir pekan lalu,'' kata Coleman di laman resmi klub, Jumat (2/10).

Namun, bek kanan berusia 31 tahun itu menegaskan, Everton tidak mau begitu saja mengakhiri tren positif performa mereka pada awal musim ini. The Toffees tercatat sukses mencatat kemenangan beruntun di enam laga awal di semua ajang pada musim ini. Di pentas Liga Primer Inggris, Everton sukses memetik poin penuh saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion, dan Crystal Palace. 

Sementara di panggung Piala Liga Inggris, The Toffees berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final usai menyingkirkan Salford City, Fleetwood, dan terakhir membungkam West Ham United, 4-1, tengah pekan ini. 

''Setelah enam kemenangan beruntun, kami siap menghadapi tantangan berikutnya. Catatan statisik kami pada musim ini mungkin begitu impresif, tapi kami tidak mau berpuas diri, karena ini baru awal musim. Namun, setidaknya kami memiliki fondasi yang cukup kuat untuk bisa meraih kesuksesan pada musim ini,'' tutur Coleman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA